telkomsel halo

4GPlus, Layanan Internet Tanpa Boros Pulsa

12:08:47 | 22 Mar 2016
4GPlus, Layanan Internet Tanpa Boros Pulsa
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Masyarakat Indonesia dan internet tak bisa dipisahkan lagi, terutama di perkotaan.

Berdasarkan data dari eMarketer, pengguna internet di Indonesia tahun 2015 telah mencapai angka 93,4 juta.
Tahun ini diperkirakan, pengguna internet di Indonesia akan menembus angka 100 juta orang. Data ini menunjukkan bahwa semakin banyak orang di Indonesia yang membutuhkan internet.

Kehadiran teknologi 4G diyakini akan membawa Indonesia menjadi bangsa digital (Digital Nation) nantinya.

Namun, dibalik sejumlah asa positif tersebut, bagi pengguna smartphone masih ada hal elementer yang mereka takutkan kala mengakses layanan data, terutama dengan teknologi internet yang menyajikan kecepatan super cepat.
Pulsa cepat habis. Inilah yang ditakutkan oleh pengguna.

Indosat Ooredoo memiliki sejumlah tips bagi penggunanya agar tak khawatir berselancar di internet dengan layanan 4GPlus miliknya.

1. Buat daftar penggunaan internet
Internet memang serba guna. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan internet. Mulai dari mencari penelitian untuk membantu tugas rumah atau pekerjaan, bersosialisasi melalui media sosial, hingga menonton video, dan bermain game.

Jika Anda dapat mengidentifikasi tipe yang manakah Anda, maka Anda dapat menentukan paket internet sesuai kebutuhan.
Membeli paket internet dengan kuota besar akan menjadi sia-sia jika Anda hanya menggunakannya untuk membuka media sosial dan aplikasi messaging.

Sebaliknya, membeli paket internet dengan kuota sedikit saat Anda adalah orang yang sering menonton atau mengunggah video, akan membuat Anda harus sering bolak-balik membeli paket.

2. Hitung kuota yang dihabiskan dalam seminggu
Anda dapat mengetahui kebutuhan internet dengan menghitung kuota rata-rata yang Anda habiskan dalam seminggu. Bagi pengguna Android, Anda dapat memeriksa penggunaan data melalui menu Settings -> Data Usage. Setelah Anda menentukan berapa kira-kira data yang dibutuhkan dalam waktu satu bulan, Anda dapat menentukan paket yang sesuai dengan kebutuhan.

3. Anggaran dana
Setiap orang memiliki kemampuan finansial yang berbeda-beda. Selain kuota bulanan yang Anda perlukan, hal lain yang harus Anda perhatikan sebelum memilih paket internet adalah dana yang siap Anda keluarkan untuk membeli paket data setiap bulannya. Lihat isi dompet Anda, sesuaikan kemampuan finansial Anda dengan kebutuhan kuota internet yang telah Anda tentukan di atas.

4. Perhatikan Jangkauan Layanan
Setiap operator menawarkan area coverage atau jangkauan daerah yang berbeda. Karena itu, pastikan paket internet yang Anda beli akan dapat menjangkau wilayah tempat Anda tinggal dan bekerja. Sebab, tidak ada gunanya Anda berlangganan internet jika ternyata tempat Anda tinggal tidak terjangkau oleh operator.

5. Cari operator yang menawarkan paket dengan tarif terbaik
Salah satu paket internet yang dapat Anda coba adalah Freedom Combo. Paket terbaru dari IM3 Ooredoo ini tidak hanya membuat Anda bebas menggunakan layanan internet, tapi juga bebas mendapatkan layanan telepon dan SMS.

Menariknya lagi, layanan internet yang ditawarkan oleh Indosat Ooredoo di paket ini sudah didukung oleh layanan 4Gplus. Dalam paket ini, IM3 Ooredoo memberikan empat opsi untuk pelanggannya, yaitu paket M, paket L, paket XL, dan paket XXL.

Paket ini bisa dinikmati mulai dari Rp 59 ribu per bulan dengan kuota 1GB + 1GB +10GB(4G) serta telepon dan SMS sepuasnya tanpa batas ke sesama pelanggan Indosat Ooredoo.

Anda dapat menemukan paket yang sesuai. Untuk keterangan lebih lanjut dan bagaimana cara mendapatkan paket Freedom Combo dari IM3 Ooredoo, Anda dapat mengunjungi www.Indosatooredoo.com/freedom.(ps)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year