telkomsel halo

MNC Play dan IndiHome Bersaing di Smart Home

10:40:36 | 20 Mar 2016
MNC Play dan IndiHome Bersaing di Smart Home
Pengguna akses aplikasi Smart Home dari MNC Play Media (Dok:MNC Play)
JAKARTA (IndoTelko) – Dua pemain fixed broadband, MNC Play dan Telkom IndiHome, bersaing dalam memberikan layanan smart home ke pelanggannya.

Smart home atau rumah pintar memanfaatkan kecanggihan tekhnologi digital dengan jaringan internet.

Semua perangkat yang nantinya terhubung ke smartphone, akan memberikan kontribusi untuk meningkatkan kualitas hidup penghuni rumah, ketika waktu sudah tidak lagi bersahabat karena berbagai kesibukan yang dijalani.

Telkom IndiHome bermain smart home melalui fitur IndiHome Automation yang menyediakan fungsi otomatisasi, agar rumah menjadi semakin nyaman dan aman bagi penghuninya.

Fitur dari IndiHome Automation menyediakan  IndiHome View yang merupakan surveillance camera, monitoring kondisi dari jarak jauh yang bisa diakses dari berbagai perangkat, termasuk dari ponsel pintar. (Baca juga: Kekuatan IndiHome)

Berikutnya ada  IndiHome Control, yaitu pengaturan secara otomatis dan jarak jauh terhadap untuk menghidupkan dan mematikan lampu, AC (air conditioner), televisi, dan berbagai  perangkat elektronik lain. (Baca juga: Layanan IndiHome)

Tak mau kalah, MNC Play Media baru saja merilis Interactive New Media. Teknologi ini diklaim merupakan kali pertama di Indonesia.   

“Kami menawarkan jaminan kualitas kepada pelanggan karena tidak ingin menjebak pelanggan kami dengan menawarkan harga yang murah, tetapi layanannya yang tidak lengkap dan bermutu. MNC Play tidak hanya menjual kecanggihan internet,  tetapi juga menawarkan TV Kabel Interaktif dengan saluran TV yang beragam dan eksklusif,” kata Direktur Komersial MNC Play Ade Tjendra dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Diungkapkannya, MNC Play menggandeng Life Cube, yang akan menghadirkan fitur masa depan di rumah pelanggan melalui Smart Home dan IP Camera. Produk itu memungkinkan pelanggan untuk memantau aktivasi di  rumah melalui CCTV yang terkoneksi di gadget  yang dimiliki, menyalakan dan mematikan produk elektronik di rumah, seperti: TV, AC, Lampu, dan produk elektronik lainnya hanya dengan menekan tombol di software yang sudah terpasang di gadget pribadi pelanggan.

Bahkan hanya dengan menggunakan suara pelanggan, seluruh produk elektronik di rumah pun dapat menyala atau mati dengan sendirinya selama terkoneksi dengan jaringan light speed internet MNC Play.

Menurut CEO Life Cube, Eric Cong sistem Smart Home yang  disediakan banyak memilik keunggulan, disamping mengendalikan lampu dan pencahayaan, membuka dan menutup pintu atau jendela dan gorden/tirai serta gerbang  rumah, home appliance control, CCTV Surveilance, terintegrasi dengan perangkat sensor – sensor seperti Co2, gas, motion sensor yang dapat mentriger alarm dan bisa terkoneksi dengan jaringan gsm serta aplikasi yang di-install gadget untuk pemberitahuannya, dapat diakses dimana saja melalui internet dan Interface aplikasinya sangat user friendly.

“Semua pemasangan perangkat kami tidak rumit karena semua sistemnya tanpa kabel (wireless), sehingga pelanggan tidak perlu membuat perubahan yang besar pada rumah mereka hanya untuk menikmati kecanggihan,  kenyamanan dan keamanan produk kami,” katanya.

MNC Play sejauh ini telah hadir di Bandung, Surabaya, Medan, Semarang dan Malang. Sementara Telkom IndiHome sudah hadir di seluruh Indonesia hingga kota-kota Tier II.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year