Paket Phoenix
Paket Phoenix

Telkom Bidik Pasar Digital Banking

11:01:10 | 10 Feb 2016
Telkom Bidik Pasar Digital Banking
Muhammad Awaluddin (dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Tren layanan perbankan yang bergeser mengoptimalkan produk digital membuka peluang bagi operator telekomunikasi seperti Telkom menawarkan solusinya.

“Sekarang sedang tren Digital Banking. Kami lihat ini peluang besar bagi pemain seperti Telkom. Tidak hanya menawarkan konekttifitas, tetapi Digital to The Core,” ulas Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Muhammad Awaluddin, kepada IndoTelko, kemarin.

Diungkapkannya, Telkom di segmen enterprise telah banyak melakukan perubahan menghadapi perubahan pasar. Mulai bertransformasi menjadi Single Channel Focused  dari Multi Channel Focused. Selain itu juga menerapkan Remap Digital Business, Remodel Digital Platform, dan Remake Digital Leadership untuk menjadi Mastering dalam Enterprise Digital Business. (Baca juga: Trik Telkom di Pasar Enterprise)

Produk yang ditawarkan Telkom untuk Digital Banking adalah Voice Based, Internet Based, Mobile Based, dan VAS Based. “Kita juga ada dua anak usaha yang lumayan kuat di segmen perbankan yakni TelkomSigma dan Finnet Indonesia,” katanya. (Baca juga: Telkomsigma di Perbankan)

Secara terpisah, Direktur Utama Finnet Indonesia mengungkapkan, solusi dari perseroan telah digunakan oleh beberapa bank, seperti BTN untuk solusi Laku Pandai atau branchless banking. (Baca juga: Finnet dan Laku Pandai)

“Kita di lembaga keuangan itu ada digunakan oleh BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan, serta lainnya. Kalau TelkomSigma itu kuat untuk solusi core banking dan managed service,” katanya.

telkom sigma
Sekadar informasi, Digital Banking tak hanya diadopsi oleh bank-bank swasta, tetapi juga pemerintah seperti BTN  yang menjalankan proses transformasi dengan layanan mobile banking, internet banking dan cash management.(id)

Smart City, satukan Negeri
Artikel Terkait
Kuota Ketengan