telkomsel halo

Finpay permudah peserta seleksi calon pegawai negeri sipil dapatkan E-Materai

04:15:00 | 17 Sep 2023
Finpay permudah peserta seleksi calon pegawai negeri sipil dapatkan E-Materai
JAKARTA (IndoTelko) PT. Finnet Indonesia (Finpay) membantu para peserta Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS/SSCASN/ASN) mempersiapkan dokumen dengan menyediakan materai elektronik atau e-Meterai.

Finpay adalah distributor resmi e-Meterai yang diakui dan dipercaya oleh Peruri, memberikan jaminan keaslian dalam setiap dokumen.

"Digitalisasi memberikan kemudahan bagi kita untuk kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah meterai digital (e-materai). Kami memperpanjang tangan pemerintah membantu para peserta seleksi CPNS untuk dapat lebih mudah menggunakan materai digital,” ujar SVP Telco & Digital Goods Services Finpay Dandit Hardiarto.

Dia menjelaskan, E-Meterai adalah salah satu jenis materai dalam format elektronik yang digunakan untuk dokumen elektronik,memiliki unsur pengaman, dan dikeluarkan oleh pemerintah Republik Indonesia lewat Perum Peruri.

Mirip seperti meterai tempel biasa. Selain diperlukan untuk menjadikan suatu dokumen elektronik dapat digunakan sebagai alat bukti di pengadilan, e-Materai juga merupakan cara membayar pajak atas dokumen elektronik (bea meterai).

“Materai elektronik resmi merupakan alat bukti hukum dan penggunaannya dilakukan dengan cara dibubuhkan di dokumen elektronik,” ucapnya.

Dandit juga mengatakan bahwa Melalui aplikasi e-Meterai yang disediakan oleh Mitra Resmi Finpay, e-Meterai bisa dibeli dan dicetak. Aplikasi Mitra Finpay ini juga menyediakan tanda tangan digital untuk dokumen elektronik.

“Finpay juga bekerjasama dengan beberapa ritel agar pengguna e-materai seperti para peserta seleksi CPNS. Tujuannya agar e-materai lebih mudah dijangkau,” sebutnya.

Adapun e-Meterai bisa didapatkan di Mitra Resmi Penjualan Finpay, antara lain : Retail Market seluruh Indonesia : Kantor Pos, Indomaret, Alfamart, Alfamidi, DanDan, Circle K. Selain itu, juga di aplikasi seperti, PrivyID, Pospay, Pastisah, TekenAja! dan Telkompajakku.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year