telkomsel halo

Wow, Tri sekarang Duduki Posisi Ketiga di Klasemen Seluler

13:08:06 | 25 Dec 2015
Wow, Tri sekarang Duduki Posisi Ketiga di Klasemen Seluler
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  PT Hutchison 3 Indonesia (Tri) berhasil merangsek ke posisi nomor tiga di papan klasemen seluler nasional setelah berhasil mendapatkan 55,4 juta pelanggan hingga kuartal ketiga lalu.

“Benar, sekarang sudah ada 55,4 juta pelanggan Tri. Dominan pengguna data, sekitar 60%,” ungkap Wakil Direktur Utama Tri Indonesia M. Danny Buldansyah kepada IndoTelko, Jumat (25/12).

Diungkapkannya, Tri saat ini membawa trafik mobile data yang jumlahnya per hari 1.200-1.300 TB per hari. Layanan 3G yang diberikan Tri sudah menjangkau 150 kota di seluruh Indonesia. “Tahun depan kita akan gelar 4G LTE,” tutupnya. (Baca juga: Pasar data dari Tri

Keluarnya data pelanggan terbaru Tri dari Pria yang akrab disapa Danny ini seperti menegaskan hasil survei GSMA Intelligence terhadap pasar seluler nasional hingga kuartal ketiga 2015.(Baca juga: Pasar seluler nasional)

Dalam survei itu penguasa pasar seluler di Indonesia masih dikuasai Telkomsel dengan penguasaan 45%, disusul Indosat Ooredoo dengan menguasai pangsa pasar 21,6%. Posisi ketiga ditempati Tri Indonesia dengan penguasaan pangsa pasar 14.4%. Posisi keempat  XL Axiata dengan penguasaan pangsa pasar 14%. (Baca juga: XL mencari pelanggan berkualitas)

Dari data terbaru yang dilansir Telkomsel, saat ini operator pelat merah itu memiliki 150 juta pelanggan dimana sekitar 60 juta adalah pelanggan data. Indosat Ooredoo sekarang  melayani 69 juta pelanggan. Sementara XL melayani sekitar 41,5 juta pelanggan secara nasional, dengan dukungan lebih dari 56 Ribu BTS.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year