telkomsel halo

Telkomsel Tempel Terus XL di Layanan 4G

07:47:21 | 21 Dec 2015
Telkomsel Tempel Terus XL di Layanan 4G
Pelanggan Telkomsel tengah mendaftar layanan 4G (dok/TSEL)
JAKARTA (IndoTelko) – Telkomsel terus menekan pedal gas di posisi penuh dalam rangka mengejar laju XL di layanan 4G.

Pasca menghadirkan layanan 4G di Pekanbaru dan Banjarmasin, penguasa seluler ini memperluas gelaran 4G LTE di kota sekitar Jakarta yang meliputi Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, setelah sebelumnya melakukan peluncuran secara komersial di kota Jakarta pada Desember 2014 lalu. (Baca juga: Telkomsel tambah sinyal 4G)

“Perluasan cakupan 4G LTE ke kawasan yang berada di sekitar Jakarta kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi layanan data yang tinggi oleh masyarakat, terbukti dengan kenaikan penggunaan layanan data sebesar 100% di Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi dalam kurun waktu satu tahun terakhir,” ungkap Vice President LTE Commercial Telkomsel, Lindayanti Harjono dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Linda lebih lanjut menjelaskan pasca penataan ulang 4G 1800 MHz, layanan Telkomsel 4G LTE melakukan upgrade lebar bandwidth di frekuensi 1800 MHz sehingga cakupan wilayah layanan Telkomsel 4G LTE menjadi lebih luas, dan  perangkat  yang dapat menikmati layanan ini semakin banyak pula, sehingga pengalaman pelanggan menjadi jauh lebih baik.

Lebih dari 80% kawasan Jabodetabek telah dilayani oleh Telkomsel 4G LTE yang didukung oleh lebih dari 1500 BTS 4G yang mencakup lokasi-lokasi Point of Interest (POI) strategis seperti kawasan residensial, lokasi wisata, kampus, pusat perbelanjaan, area pelayanan publik, dan lain-lain.

Adanya akses data cepat yang juga hadir dengan indoor coverage yang kuat ini akan meningkatkan kepuasan pelanggan dalam menggunakan layanan mobile broadband yang cepat dan stabil.

“Ketika menggelar layanan 4G LTE kami selalu memastikan ketersediaan jaringan yang tersebar mampu mencakup mayoritas wilayah kota tersebut atau sekitar minimal 80%, karena kami ingin memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan. Tahun depan kami akan memperluas layanan ini ke paling tidak dua kali lipat jumlah kota yang kami gelar tahun ini,” tambah Linda.

Sejauh ini jumlah pelanggan Telkomsel yang telah beralih ke layanan 4G dan menggunakan uSIM (simcard 4G) berjumlah lebih dari 2,2 juta pelanggan.  Secara nasional Telkomsel memiliki 3000 eNodeB atau BTS 4G yang tersebar di berbagai di 14 kota.

Selanjutnya, 2016 mendatang, operator pelat merah mematok jaringan 4G menyambangi minimal 16 kota lainnya di Indonesia hingga per akhir 2016, setidaknya 30 kota sudah tersedia sinyal internet cepat ini. (Baca juga: Kompetisi di 4G)

Sekadar diketahui, jika melihat kuantitas kota yang dilayani dan jumlah pelanggan, XL tengah memimpin kompetisi layanan 4G di kancah seluler. (Baca juga: XL pimpin kompetisi 4G)

Anak usaha Axiata ini menggelar layanan 4G secara komersial di 19 kota dengan dukungan 3 ribu eNodeB dan memiliki tiga juta pelanggan. Hingga akhir tahun nanti rencananya ada sekitar 35 kota yang dilayani 4G dari XL.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year