telkomsel halo

Samsung Kembali Raih Best Brand Asia 2015

11:14:14 | 29 Jun 2015
Samsung Kembali Raih Best Brand Asia 2015
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  – Samsung Electronics terpilih kembali sebagai Best Brand di Asia 2015 untuk keempat kalinya secara berturut-turut, melalui hasil yang dikeluarkan oleh Asia Top 1000 Brands.

Dalam survei online tahunan yang dilaksanakan oleh Campaign Asia-Pacific bekerjasama dengan Nielsen. Samsung juga termasuk dalam top-five pada 14 sub-kategori consumer electronics. Selain smartphone, Samsung juga memimpin dalam kategori handphone, kulkas dan TV.

Pemeringkatan yang merupakan gabungan dari 14 kategori produk termasuk otomotif, retail, F&B dan consumer electronics, berdasarkan pada pendapat yang diberikan oleh konsumen dan menghasilkan pengukuran yang jelas terhadap brand-brand ternama yang berada di pasar saat ini.

“Samsung Electronics bangga dapat terpilih sebagai Best brand di Asia selama empat tahun berturut-turut. Sepuluh tahun yang lalu, kami terpilih sebagai brand dengan peringkat ke-15 di Asia. Naiknya peringkat Samsung sebagai top brand di Asia, tidak pernah terlintas di pikiran sebelumnya. Brand kami mendapatkan respon yang positif dari konsumen, karena kami mengerti apa yang konsumen inginkan,” kata Vice President Marketing, Samsung Electronics Asia Timur Selatan dan Oceania Irene Ng dalam rilisnya.

Managing Editor, Campaign Asia-Pacific Jason Winculnas menjelaskan, penilaian tahunan dari Campaign dan Nielsen menjadi sebuah barometer atas kekuatan sebuah brand karena berfokus pada konsumen.

“Kami tidak melakukan pengukuran dari harga saham, perolehan pendapatan dan volume penjualan. Ini adalah ujian bagi image brand, jadi kami menanyakan konsumen mengenai nama-nama brand yang mereka kenal dengan mudah. Kami ingin mengetahui apa saja top brand di Asia, jadi kami melakukannya dengan cara mudah yaitu  menanyakannya kepada penduduk Asia. Dan selama empat tahun berturut-turut, Samsung terpilih menjadi brand nomor satu,” katanya.

Sekadar diketahui, evolusi Samsung menjadi best brand di Asia sangat erat kaitannya dengan kualitas, desain dan inovasi dalam hal produk dan jasa dan tujuan untuk memberikan konsumen pengalaman baru dan produk yang dapat menginspirasi banyak orang.

Kunci utama dari kesuksesan terpilih sebagai top brand Asia terletak pada komitmen untuk mengedepankan inovasi ke pasar secara lebih cepat, memahami dan memenuhi keinginan konsumen di regional dan membangun hubungan baik dengan komunitas melalui kegiatan-kegiatan masyarakat.

Asia Top 1000 Brand mengagregasi data dari survei online yang dikembangkan oleh Campaign Asia-pacific dan informasi global dan masukan dari Nielsen. Penelitian ini menampilkan tingkah laku konsumen di 13 pasar: Australia, Tiongkok, Hong Kong, India, Indonesia, Japan, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand dan Vietnam.

Riset ini melibatkan 400 responden di setiap pasar, kecuali India dan Tiongkok dimana  jumlah responden sebesar 800 dan 1.200. Agar dapat mewakili populasi pasar secara benar, survei berdasar. pada usia, jenis kelamin dan pendapatan perbulan.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year