telkomsel halo

Ini 3 kebisaan Galaxy Z Fold5 yang seamless connected

05:46:21 | 08 Sep 2023
Ini 3 kebisaan Galaxy Z Fold5 yang seamless connected
Samsung Flip (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Samsung Electronics Indonesia memberikan segudang kemudahan bagi Milenial dan Gen Z untuk dapat terus produktif dan inovatif di era society 5.0 di mana pada masa ini, segala kebutuhan dan aktivitas yang dilakukan sehari-hari akan sangat berkaitan dengan teknologi digital untuk mempermudah kehidupannya.

Galaxy Z Fold5 hadir untuk melengkapi kebutuhan digital Milenial dan Gen Z dengan dilengkapi berbagai fitur unggulan untuk mendukung produktivitas pengguna, termasuk memberikan seamless connectivity antar device. Pengguna dapat mengintegrasikan Galaxy Z Fold5 dengan produk unggulan Samsung lainnya seperti Galaxy Tab S9 untuk pengalaman yang ditingkatkan dan menciptakan nilai lebih dalam bekerja.

Seluruh teknologi tersebut dihadirkan melalui device yang compact dan nyaman untuk dipakai beraktivitas seharian. Mulai dari pengalaman drag and drop berbagai file super cepat dan real-time hingga pengalaman bekerja menggunakan dua layar besar yang mengesankan bisa Anda rasakan ketika menduetkan dua device terbaru keluaran Samsung ini. Tentunya, keunggulan itu menjadikan Galaxy Z Fold5 menjadi semakin ideal untuk menunjang produktivitas anak muda di mana pun dan kapan pun.

Dikatakan MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus, Samsung membawa kembali kecanggihan hape lipat di Galaxy Z Fold5 untuk membuat produktivitas anak-anak muda ke level berikutnya, apalagi didukung dengan seamless connectivity bersama Galaxy Ecosystem. Samsung memahami jika milenial sangat disibukkan dengan berbagai on-the-go activity mereka masing-masing sehingga membutuhkan device yang compact namun tetap bisa memenuhi kebutuhan produktivitasnya.

"Kami pun selama ini terus berfokus untuk menciptakan pengalaman bekerja yang berbeda melalui kehadiran konektivitas antar device yang seamless sehingga efektif dan efisien untuk dilakukan. Beragam kemudahan dari fitur Z Fold5 seperti Multi Control, Dex dan kemampuan Microsoft Office bisa menjadi alasan kuat kenapa kamu harus beralih ke Galaxy Z Fold5 dan merasakan Galaxy Ecosystem yang langsung bikin produktivitas lebih seamless,” jelasnya.

Berikut keunggulan yang dapat anda rasakan secara seamless melalui integrasi antar Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Tab S9 :

Kirim File dari Galaxy Z Fold5 ke Tab S9 Secara Instan dengan Fitur Multi Control

Melalui Galaxy Ecosystem, Samsung selalu menempatkan kemudahan dalam bekerja ketika mendesain setiap device-devicenya. Termasuk, salah satu yang paling dibutuhkan ialah mendukung produktivitas di tengah banyaknya file yang berceceran untuk diproses atau direview oleh Anda yang sibuk seharian. Kabar baiknya, kamu bisa dengan mudah melakukan drag and drop banyak file dari handphone kamu ke Tab dengan performa canggih untuk bekerja. Anda tak perlu repot-repot lagi membawa laptop, hard disk, hingga connector ketika akan mentransfer file.

Mengaktifkan fitur ini pun sangat mudah hanya dengan dua tahapan saja. Pertama, sesimpel Anda mengklik tombol fitur Multi Control yang tersemat pada quick settings panel Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Tab S9. Setelah itu, Anda bisa melakukan pairing dua device tersebut dan jangan lupa untuk menggunakan jaringan WiFi dan Samsung Account yang sama. Setelah device tersambung, pengguna bisa menggeser-geser secara bebas file dari Z Fold5 ke Tab S9 untuk diolah.

Fitur ini memudahkan Anda untuk menyalin, menempel atau memindahkan teks dan gambar secara langsung antara tablet dan smartphone. Tentunya akan sangat cocok dipakai oleh para content creator yang sehari-hari ngambil video dari HP di berbagai tempat dan ingin langsung mengeditnya secara mudah tanpa membawa laptop yang berat. Bisa juga dimaksimalkan oleh para entrepreneur muda yang harus mereview banyak dokumen dan report yang setiap hari masuk ke email ataupun WhatsApp.

Merasakan Desktop Experience Pakai Samsung DeX di Device Compact Galaxy Z Fold5

Buat Anda yang terbiasa dan nyaman berselancar menggunakan desktop mode yang menampilkan fitur secara lebih kompleks, Galaxy Z Fold5 tetap bisa memberikan kenyamanan tersebut bagi pengguna. Berkat kehadiran Samsung DeX, ponsel berukuran 7.6 inch ini bisa memberikan pengalaman PC yang mumpuni kepada pengguna secara mudah, tanpa perlu menginstall aplikasi tambahan.

Tampilan PC ini bisa dengan cepat disambungkan dengan perangkat Samsung lainnya seperti layar monitor bahkan Galaxy Tab S9 yang memiliki layar besar dan bisa dikustomisasi menggunakan perangkat komputer seperti keyboard ataupun mouse. Menyambungkan DeX pun mudah, dapat dilakukan secara nirkabel ataupun memakai kabel USB type-C yang konsumen miliki. Dengan menggunakan Samsung DeX, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas digital yang berat layaknya memakai PC.

Kecanggihan Aplikasi Microsoft Office Layaknya yang Ada di PC

Seringkali mungkin tampilan aplikasi dibuat menjadi lebih ramping dan kecil untuk mendukung mobile-view pada umumnya sehingga banyak fitur yang akhirnya tidak bisa terbuka ketika Anda mengaksesnya. Tentunya pengalaman itu tidak akan konsumen dapatkan ketika membuka berbagai aplikasi Microsoft Office di Galaxy Z Fold5 berkat layar yang lapang sebesar 7.6 inch.

Samsung memaksimalkan pengalaman pengguna karena menyematkan Microsoft Office mobile suite yang berbeda dari standar ponsel lainnya. Dengan layar yang lebih besar dan kecanggihan performa yang didukung chipset Snapdragon® 8 Gen2 Mobile Platform for Galaxy, aplikasi-aplikasi seperti Microsoft Word, Excel, PowerPoint, dan Teams akan tetap terbuka secara optimal mendekati versi PC yang biasa konsumen temui. Pengguna bisa melihat lembar kerja secara lengkap di Excel, menambahkan komentar di Word, hingga menyusun presentasi di PowerPoint tanpa batasan.

Dengan pengalaman Microsoft Office yang maksimal di perangkat seluler, konsumen bisa dimudahkan untuk bekerja secara efisien meski sedang berpergian atau saat-saat tertentu ketika tidak dimungkinkan membuka laptop. Tapi, jika konsumen butuh layar besar dan aksesoris pendukung lain untuk bekerja seperti mouse dan keyword, mereka tinggal memindahkan file yang dikerjakan tersebut ke Galaxy Tab S9 menggunakan Multi Control dan kembali melanjutkan pekerjaan dengan praktis. Sementara, Galaxy Z Fold5 Anda bisa seolah dijadikan layar tambahan untuk melakukan berbagai aktivitas multitasking lainnya. (tep)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year