telkomsel halo

Tower Bersama Siap Berkompetisi di Pasar Microcell Pole

11:19:30 | 25 Jun 2015
Tower Bersama Siap Berkompetisi di Pasar Microcell Pole
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) siap berkompetisi di pasar microcell pole (MCP) atau menara dengan ukuran 20 meter guna menopang pendapatan.

“Kita juga punya lisensi MCP di area Jakarta, kita siap main di pasar ini,” ungkap Direktur Keuangan Helmy Yusman Santoso kala berbuka bersama media, belum lama ini.

Diungkapkannya, pasar MCP hanya besar di kota metropolitan karena kebutuhan kapasitas lumayan tinggi dari operator. “Kalau bicara pasar, di sisi penyewa sangat terbatas. Maksimal diisi dua operator dalam satu MCP. Karena itu kita garap MCP kalau ada pesanan dari operator saja. Sejauh ini kontribusi dari bisnis MCP hanya di bawah 5% dari total omzet,” jelasnya.

Sebelumnya, beberapa penyedia menara menyatakan ingin fokus di bisnis MCP diantarnya, Bali Towerindo, Sarana Menara, Mitratel, Solusi  Tunas Pratama, dan Inti Bangun Sejahtera. (Baca juga: Mitratel bangun MCP)

Bali Towerindo kabarnya sudah memperoleh izin mendirikan MCP sebanyak 2.500 titik di sekitar Jakarta. Dari jumlah tersebut, sebanyak 900 menara telah direalisasikan pembangunannya. (Baca juga: Bali Towerindo bangun MCP) Sementara untuk wilayah lain, perusahaan ini sudah memiliki izin di Bekasi sebanyak 200 titik, Semarang 200 titik, serta Bantul dan Sleman sebanyak 300 titik.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year