telkomsel halo

Tower Bersama tak perpanjang jadwal buyback

07:51:00 | 07 Aug 2023
Tower Bersama tak perpanjang jadwal buyback
Direktur Keuangan Tower Bersama Helmy Yusman Susanto
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) tidak memperpanjang rencana perpanjangan periode pembelian kembali saham (buyback) hingga November 2023.

"Perseroan membatalkan surat perseroan nomor 563/TBG-TBI-00/FIN/05/VII/2023 tanggal 3 Agustus 2023 perihal laporan informasi atau fakta material terkait rencana perpanjangan pertama periode pembelian kembali saham perseroan," ungkap Direktur Keuangan Tower Bersama Helmy Yusman Susanto dikutip dari keterbukaan informasi Bursa, Jumat (4/8).

Pada pengumuman 3 Agustus 2023, TBIG berencana memperpanjang periode pembelian kembali saham perseroan. Perpanjangan periode pembelian kembali saham ini sehubungan dengan berakhirnya periode pembelian kembali saham perseroan pada 3 Agustus 2023.

Sementara masih terdapat sejumlah saham yang dapat dibeli kembali oleh perseroan dari rencana pembelian sebanyak banyaknya 1.132.849.900 saham. Sampai dengan 3 Agustus 2023, Tower Bersama Infrastructure telah membeli kembali sebanyak 102.046.000 saham.

"Pembelian kembali saham perseroan pada periode perpanjangan hanya dapat dilakukan dalam jangka waktu paling lama tiga bulan setelah keterbukaan informasi 3 Agustus 2023. Sehingga periode perpanjangan kembali 4 Agustus 2023 sampai dengan 3 November 2023," kata Helmy sebelumnya.

Perseroan telah menunjuk PT Ciptadana Sekuritas Asia untuk melakukan pembelian kembali saham perseroan pada periode perpanjangan dengan memperhatikan peraturan perundangan yang berlaku.

Perseroan mulanya juga berkeyakinan pelaksanaan pembelian kembali saham perseroan pada periode perpanjangan tidak berpengaruh terhadap pendapatan perseroan. Hal itu mengingat perseroan memiliki sumber pendanaan yang cukup untuk melakukan pembelian kembali saham bersamaan dengan menjalankan kegiatan usaha perseroan, termasuk kebutuhan belanja modal.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year