telkomsel halo

Telkom Segera Mulai Pembangunan Data Center di Singapura

09:19:28 | 14 May 2015
Telkom Segera Mulai Pembangunan Data Center di Singapura
Indra Utoyo (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui anak usaha, Telin Singapura, akan melakukan ground breaking pembangunan data center dengan kapasitas 20 ribu meter persegi yang menelan investasi sekitar US$ 115 juta di Singapura pada Juni mendatang.

“Kita akan lakukan ground breaking di Juni nanti. Selesainya akan bertahap, diperkirakan dua tahun dari sekarang,” ungkap Chief Innovation and Strategy Officer (CISO) Telkom Group Indra Utoyo, di Jakarta, kemarin.

Diungkapkannya, data center yang dibangun akan memiliki spesifikasi Tier-3 dan Tier-4 karena ingin menyasar juga pasar Singapura nantinya. “Kita sedang mencari partner teknologi juga untuk data center ini. Kalau sekarang masih pembangunan fisik,” katanya.

Sebelumnya, Telin Singapura berhasil mendapatkan satu plot area di Data Center Park (DCP) Singapura untuk pengembangan pusat telekomunikasi dan data center. (Baca juga: Data Center Telkom di Singapura) Areanya seluas 8.000 meter persegi dan digunakan membangun data center dengan kapasitas 20.000 meter.(dn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year