telkomsel halo

XL dan Facebook Terus Diskusi Soal Internet.org

05:10:26 | 24 Apr 2015
XL dan Facebook Terus Diskusi Soal Internet.org
Dian Siswarini (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT XL Axiata tbk (XL) memastikan diskusi dengan Facebook terus berlangsung terkait program Internet.org.

“XL dan facebook masih terus berdiskusi soal Internet.org. Semuanya masih dalam pengkajian,” tegas Direktur Utama XL Axiata Dian Siswarini di Jakarta, kemarin.

Dijelaskannya, dalam hubungan bisnis hal yang awajar ada situasi dan kondisi yang saling memengaruhi.”Semuanya masih pasti tergantungan kesepakatan, bila berlanjut ya kita pasti teruskan. Kita masih melakukan diskusi, negosiasi. Bentuknya seperti apa kira-kira. Beberapa trial kemarin kan sudah sampai kita lakukan, ada literasi perbaikan yang dilakukan," tukasnya.

Untuk diketahui, Internet.org sudah hadir di Indonesia melalui Indosat. Ini adalah kampanye yang diinisiasi Facebook dengan visi membuat semua orang di dunia terhubung dengan koneksi internet. (Baca juga: Alasan XL belum bergabung di Internet.org)  

Internet.org didukung oleh perusahaan teknologi yang fokus pada industri perangkat mobile, seperti Ericsson, MediaTek, Opera Software, Samsung, Nokia, dan Qualcomm. Menurut data Internet.org, saat ini ada sekitar 2,7 miliar orang yang memiliki akses internet.

XL pada tahun 2014 sudah pernah melakukan ujicoba layanan untuk mendukung Internet.org, bahkan jauh sebelum trial, sempat pula melepas kartu perdana yang menggratiskan akses ke Facebook guna mengetahui respons pasar.

Bersama Indosat, berkat Internet.org sejumlah layanan di internet  bisa diakses tanpa pulsa  adalah, Facebook, Wikipedia, Ask.com, Accuweather, Jobstreet, OLX, Tokopedia, hingga informasi kesehatan di situs web Unicef.

Sementara di India, baru meluncur, para pendukung layanan ini justru menarik diri dengan alasan Net Neutrality.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year