telkomsel halo

NetApp Rilis Flash Storage Array

12:03:38 | 05 Feb 2015
NetApp Rilis Flash Storage Array
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  NetApp mengumumkan ketersediaan jajaran all-flash array terbaru, NetApp EF560, dengan peningkatan performa storage dan menawarkan latency, bandwidth, dan IOPS yang konsisten dan absolut, untuk aplikasi database dan analytic yang penting bagi perusahaan.

Berdasarkan hasil Storage Performance Council SPC-1 Result terbaru, EF560 memimpin dalam hal perbandingan harga dan performa untuk all flash array dengan waktu respon rata-rata dibawah satu milidetik, dan perbandingan harga US$ 0,54/SPC-1 IOPS.

Menurut Executive Vice President of Product Operations NetApp George Kurian pengerahan platform server, CPU, operating system, dan aplikasi enterprise  semakin mendorong para pemimpin Teknologi Informasi (TI) untuk kembali menyeimbangkan infrastruktur data center, dimana performa storage merupakan faktor penentu keberhasilan untuk semua upgrade itu.

“All-flash EF560 dengan performa tinggi terbaru dari kami ini merupakan apa yang dibutuhkan oleh kalangan enterprise untuk dapat melayani pelanggan mereka dengan lebih cepat dan untuk menyediakan pengalaman pengguna yang lebih baik secara keseluruhan,” katanya dalam keterangan tertulis.

Selain itu, NetApp juga memperkenalkan jajaran storage hybrid array terbaru, NetApp E5600, yang memanfaatkan optimalisasi flash yang ada di EF560 untuk konfigurasi hybrid yang menggunakan solid-state drive dan disk drive konvensional.

Hybrid storage array E5600 ini menawarkan peningkatan performa dan kehandalan untuk aplikasi SAN yang lebih intensif secara kapasitas, termasuk untuk data warehousing, email, dan backup.

Menurut Senior Partner dan Analyst dari Evaluator Group Leah Schoeb pasar storage berbasis flash telah menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa selama setahun belakangan ini, seiring dengan solusi-solusi yang telah tersedia yang terus berkembang untuk memenuhi tuntutan aplikasi enterprise.

“Mulai dari high-frequency trading sampai real-time risk management, enterprise mulai melihat bahwa performa storage flash dapat merubah bisnis mereka secara dramatis,” katanya.(ps)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year