telkomsel halo

Metrodata Siap Pacu Penjualan Smartphone

12:30:52 | 01 Dec 2014
Metrodata Siap Pacu Penjualan Smartphone
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) melalui anak usahanya, PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI), akan memacu penjualan smartphone pada tahun 2015 guna menopang pendpaatan pendapatan.

“Kami akan meningkatkan kontribusi penjualan smartphone dari 20% menjadi 50%. Kita akna tambah mitra vendor sekitar tiga hingga empat tahun depan untuk smartphone,” ungkap Presiden Direktur Synnex Metrodata Indonesia Agus Honggo Widodo, belum lama ini.

Dijelaskannya, langkah  untuk lebih fokus ke pasar smartphone diambil karena pertumbuhan produk ini sangat besar. Saat ini, Metrodata sudah menggandeng dua vendor smartphone yakni Asus dan Lenovo.

“Tahun depan sektor Teknologi Informasi (TI)  masih tumbuh, tapi smartphone tumbuhnya jauh lebih besar. Tentunya kita tak ingin kehilangan peluang,” jelasnya.

Menurutnya, perseroan memiliki keunggulan bermain di smartphone karena didukung 3.500 jaringan distribusi di 123 kota. Saat ini, perseroan memiliki 19 hub untuk mendistribusikan produk dan akan bertambah tahun depan sesuai dengan permintaan dan kebutuhan.

Berdasarkan laporan keuangan kuartal III, perseroan membukukan pendapatan usaha sebesar Rp 5,9 triliun, naik 19% dari pendapatan di periode sama tahun lalu yang Rp 4,9 triliun. Penjualan perangkat keras (hardware) berkontribusi 80% terhadap pendapatan perseroan atau setara Rp 4,7 triliun. Penjualan perangkat lunak (software) mencatat pertumbuhan lebih tinggi dari hardware, yakni 33,6% menjadi Rp 657 miliar.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year