telkomsel halo

Pabrik Mito Siap Beroperasi

09:58:56 | 06 Jun 2014
Pabrik Mito Siap Beroperasi
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Vendor smartphone,Mito Mobile, mengaku tengah menyiapkan beroperasinya pabrik ponsel di kawasan Tangerang, Banten, pasca Lebaran 2014 yang menelan investasi sekitar Rp 100 miliar.

"Kita inginnya setelah Lebaran nanti sudah operasi. Sekarang tengah menunggu dulu kepastian regulasi impor,” ungkap Direktur Utama Mito Mobile Hansen Lie, kemarin.

Dikatakannya, pabrik dengan minimal enam line produksi itu saat ini baru dalam tahap uji coba. Namun saat resmi beroperasi nanti, ditargetkan sudah bisa memproduksi 100 ribu smartphone dan tablet setiap bulannya.

"Awalnya perakitan, pengawasan, dan testing. Setelah produksi sendiri, nanti tinggal sebagian saja impornya," katanya.
Diharapkannya, dengan mengoperasikan pabrik milik sendiri  bisa menghemat harga ponsel dan tablet yang nantinya dipasarkan. Estimasinya, harga retail bisa ditekan minimal 10% hingga 20%.

Ditambahkannya, sembari menunggu pabrik beroperasi, Mito tetap gencar menggelontorkan produk baru. Memanfaatkan pameran Indonesia Cellular Show (ICS), Mito  merilis tiga jagoan terbarunya, Mito Fantasy 2 series: A75, A250 dan A310.Rencananya masih akan ada tiga lagi yang dirilis sebelum Lebaran nanti.

Dalam setahun ini, Mito rencananya menghadirkan 15 seri ponsel dan tablet untuk memenuhi kebutuhan pasar.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year