telkomsel halo

Facebook Bersiap Hadirkan Iklan Video

19:05:20 | 26 May 2014
Facebook Bersiap Hadirkan Iklan Video
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Facebook dikabarkan bersiap menghadirkan iklan berbasis video pada Juni mendatang untuk meningkatkan pendapatan.

Dikutip dari Reuters kemarin, rencananya layanan iklan berbasis video ini aka diluncurkan di Amerika, Inggris, Brasil,   Perancis, Jerman, Jepang, Kanada, dan Australia. Rate iklannya lumayan membuat jantung berdegup yakni US$1 juta per hari.

Harga iklan video yang mesti dibayar oleh pengiklan berdasarkan rating penonton atau pengguna yang nantinya bakal diukur oleh Nielsen, perusahaan riset iklan terbesar di dunia.

Selain itu, pengiklan pun juga dapat memilih waktu tayang tertentu dan menargetkan tayangan iklannya menurut usia dan jenis kelamin pengguna Facebook.

Nantinya, iklan video berdurasi 15 detik itu akan muncul di Newsfeed pengguna Facebook secara auto-play dan tidak dilengkapi suara karena alasan   privasi.

Setiap iklan yang tayang di Facebook pun juga sudah melalui serangkaian uji kontrol kualitas iklan, sehingga tidak sembarang iklan yang bakal hadir. Facebook dikabarkan tengah mendekati sejumlah merek terkenal untuk memasang iklan

Sekadar diketahui, rencana Facebook menawarkan iklan berbasis video ini sudah ada sejak tahun lalu. Kabarnya beberapa merek  besar yang tertarik memanfaatkan jasa ini diantaranya American Express, Coca-Cola, Ford, Diageo, dan Nestle.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year