telkomsel halo

First Media Go Miliki 50 ribu Pengguna

11:40:05 | 27 Apr 2014
First Media Go Miliki 50 ribu Pengguna
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  Layanan Over The Top (OTT) berbasis streaming TV, First Media GO, yang diluncurkan awal Maret lalu oleh First Media telah memikat sekitar 50 ribu pengguna.

“First Media Go mendapatkan respons yang positif dari pasar. Konsep TV Anywhere ternyata sudah bisa diterima oleh pelanggan First Media, buktinya ada 50 ribu pelanggan yang aktif,” ungkap Direktur First Media Dicky Moechtar, kemarin.

Diungkapkannya,  layanan  yang  memungkinkan pelanggan untuk dapat menikmati acara TV favorit melalui perangkat elektronik mobile itu ditargetkan bisa memikat sekitar 50% pengguna TV kabel dari First Media.

“Sekarang kami punya 636 ribu pelanggan. Harapannya, 50% aktif menggunakan First media Go,” katanya.

Ditambahkannya, strategi perseroan menggandeng layanan 4G milik Internux, Bolt, ternyata juga berbuah hasil positif karena ada sekitar 9 ribu pelanggan berasal dari hasil bundling ini.

“Sekarang pasangan dari smartphone itu adalah akses internet cepat. Bolt lumayan disenangi pengguna smartphone, sehingga banyak juga akses First Media Go dari perangkat itu,” tambahnya.  

Sekadar catatan,  hasil riset Comscore menunjukkan satu dari lima pengguna internet di Indonesia mampu menghabiskan waktu lebih dari 5 jam untuk menyaksikan video secara online.

First Media Go di pasar bersaing dengan Genflix, USeeTV, dan XLNonton. Kabar terakhir, XLNonton tengah dimodifikasi oleh XL agar lebih kompetitif.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year