Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Advan Ingin Kuasai Pasar Phablet Lokal

10:04:12 | 04 Feb 2014
Advan Ingin Kuasai Pasar Phablet Lokal
Ilustrasi (Dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Advan berambisi menguasai pasar Phablet lokal dengan sejumlah produk yang dilepasnya ke pasar di tahun ini.

“Pasar Phablet di Indonesia menjanjikan karena masyarakat suka dengan layar lebih lebar. Kita prediksi tahun ini ada sekitar 5 juta unit phablet di pasar, harapannya 30% pangsa pasar dikuasai Advan,” ungkap Chief Marketing Officer Advan Tjandra Lijanto, kemarin.

Menurutnya, merek Advan sudah mendapatkan kepercayaan dari konsumen dan dikenal sebagai produk berkualitas dan berdaya saing.

Hal tersebut berdasarkan hasil survei terbatas yang dilakukan oleh Tim Community Chat kepada 100 orang mahasiswa yang mana dari hasil survei tersebut menyatakan dari sisi brand awareness, Advan  dikenal oleh mayoritas mahasiwa.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
“Ini sudah menjadi modal karena mahasiswa itu menggunakan tablet dalam keseharian. Apalagi, fanatisme terhadap brand mulai mengecil seiring dengan banyaknya brand di pasar. Pertimbangan utama mahasiswa ketika akan membeli sebuah perangkat adalah spesifikasi sebagai pertimbangan utama. Hal itu terlihat dimana sepanjang 2013 produk Vandroid S5E berhasil  terjual sekitar 1 juta unit,” katanya.

Diungkapkannya, tak lama lagi perseroan  akan merilis produk  Vandroid S5H. Phablet ini didukung sistem operasi Jelly Bean 4.2, prosesor Cortex A7 quad-core 1,2 GHz, ruang penyimpanan 4GB serta slot micro SD yang bisa menambahkan memori hingga 32 GB. Perangkat ini juga sudah ditanam kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2 MP. Diprediksi harga produk ini dilepas ke pasar sekitar Rp 1,5 juta hingga Rp 1.699 juta.

Bakti
Pada kesempatan sama, Pengamat Telematika Teguh Prasetya mengharapkan masyarakat mulai memilih merek lokal. “Bisa saja nantinya, ketika bicara Indonesia, produk representasinya adalah Advan. Seperti yang terjadi sekarang ini, bicara produk Korea identik dengan nama Samsung. Ini semua bisa terjadi kalau masyarakat mendukung," katanya.(ss)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year