telkomsel halo

Multipolar Technology Hadirkan VisionAnalytics

07:38:21 | 25 Dec 2013
Multipolar Technology Hadirkan VisionAnalytics
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  Kecepatan dan ketepatan pengambilan keputusan dalam mengatur strategi bisnis sangatlah dibutuhkan untuk dapat bertahan dalam persaingan bisnis yang makin ketat.

Hal yang tak kalah pentingnya adalah proses pengambilan keputusan itu sendiri, yang harus didasarkan pada data pendukung yang relevan, yang menggambarkan kinerja atau perkembangan bisnis secara akurat.

Dalam prosesnya, muncul hambatan dimana data-data yang dibutuhkan tidak tersentralisasi, sehingga butuh waktu yang lama untuk mengumpulkan data yang tersebar di tiap departemen dalam organisasi. Ditambah lagi proses pengerjaan laporan yang masih manual atau semi manual sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama lagi.

Memahami kebutuhan tersebut, Multipolar Technology menghadirkan VisionAnalytics, solusi business intelligence yang dikembangkan sesuai karakteristik informasi yang dibutuhkan masing-masing industri guna membantu manajemen dalam melakukan analisa dan mengambil keputusan.

VisionAnalytics menyediakan single value of truth yang mampu dengan cepat mengintegrasikan data yang tersebar dan menyajikannya secara informatif dan menarik dengan memanfaatkan template struktur datawarehouse, laporan dan analisa serta management dashboard yang dapat langsung digunakan atau dikembangkan lebih lanjut sesuai kebutuhan.

VisionAnalytics memiliki modul-modul berupa Dashboard, Ad-hoc analysis, dan report yang sangat bermanfaat dalam menunjang proses analisa serta pengambilan berbagai keputusan operasional dan strategis lainnya. Tampilan dashboard ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Mengingat semakin tingginya pemanfaatan perangkat mobile untuk mengakses informasi, VisionAnalytics menyediakan keunggulan akses melalui browser pada perangkat desktop dan perangkat mobile berbasis Blacberry, Android dan iOS. Dengan demikian analisa dan pengambilan keputusan strategis dapat dilakukan dengan cepat dan mudah, kapan saja dibutuhkan.

VisionAnalytics Banking
Solusi ini dikembangkan secara spesifik untuk membantu manajemen perbankan dalam melakukan analisa kinerja perbankannya secara efektif dan efisien. Analisa dalam VIsionAnalytics Banking meliputi Financial untuk laporan keuangan dan rasio bank, Operational untuk kinerja produk bank konvensional dan syariah serta pengukuran aspek kredit, serta Marketing untuk analisa nasabah dan demografi nasabah.

VisionAnalytics juga telah mengadopsi konsep DORA – Design Once Run Anywhere dengan keunggulan Responsive Design yang secara otomatis menyesuaikan tampilan berdasarkan ukuran layar dari perangkat yang digunakan.

Pengguna akan mendapatkan pengalaman akses informasi yang sama walaupun berpindah dari perangkat desktop ke mobile, dari layar besar ke layar kecil dan sebaliknya, sehingga membantu manajemen dalam melakukan analisa kinerja secara efektif dan efisien.

Saat ini VisionAnalytics telah dikembangkan pula untuk industri spesifik lainnya seperti industri layanan kesehatan.(ps)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year