telkomsel halo

KakaoTalk Bidik Pasar Mobile Advertising

09:12:03 | 07 Dec 2013
KakaoTalk Bidik Pasar Mobile Advertising
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – Aplikasi Instant Messaging, KakaoTalk, mulai gencar membidik pasar mobile advertising di Indonesia dengan memperkenalkan akun Plus Friend yang beraroma lokal.

Fitur ini menyediakan berbagai penawaran khusus dari sejumlah merchant yang digandeng platform mobile asal Korea Selatan tersebut. Tak cuma untuk pengguna Android dan iOS, pengguna KakaoTalk di platform BlackBerry kini juga bisa menggunakan fitur Plus Friend ini.

Fitur ini sebelumnya telah tersedia di Korea Selatan dan Jepang. Partner yang sudah digandeng KakakoTalk di kampung halamannya diakui mencapai lebih dari 500 merchant.

Saat ini, merchant PlusFriend Kakao di Indonesia diakui telah mencapai 25 brand diantaranya 7-Eleven, Chatime, McDonald’s, Baskins-Robbins dan Blitzmegaplex.

Setiap partner memberikan banyak penawaran khusus bagi semua pengguna KakaoTalk di Indonesia. Pengguna KakaoTalk di Indonesia sekitar 13 juta orang.  

VP Global Business Development KakaoTalk Yujin Sohn menjelaskan, pengembangan fitur plus friend di Indonesia berbeda dengan Korea Selatan atau Jepang.

"Di Indonesia kami tak pakai sistem pembayaran dari merchant sebagai iklan seperti di Korea dan Jepang. Merchant hanya perlu memberikan benefit untuk pengguna," kata Wanita yang akrab disapa Kate ini, kemarin.

Kate optimistis, fitur baru ini bisa mempercepat peningkatkan jumlah penggunanya mengingat bisa memenuhi hasrat belanja para pengguna Kakao di Indonesia yang terbilang tinggi.

“Kekuatan Plus Friend sebagai platform mobile advertising terletak pada peluang berinteraksinya produsen dengan konsumen,”pungkasnya.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year