telkomsel halo

Toshiba Ramaikan Pasar TV Android

09:49:58 | 29 Nov 2013
Toshiba Ramaikan Pasar TV Android
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Pamor sistem operasi Android memang tengah menjulang.

Hal itu terlihat dengan langkah dari Toshiba yang  menghadirkan produk televisi dengan teknologi baru berbasis sistem operasi Android dalam Toshiba Pro Theatre L4300 series.

"Perkembangan teknologi dan perubahan gaya hidup memengaruhi kebutuhan masyarakat akan teknologi. Alasan itu pula yang melandasi peluncuran TV LED Toshiba dengan sistem operasi Android yang sangat canggih," kata Direktur Utama  Toshiba Visual Media Network Indonesia Jun Nishioka, kemarin.

Dikatakannya,   televisi anyar ini menawarkan penggunanya pengalaman untuk menikmati televisi dengan layar berukuran besar, 50 dan 39 inci, dan menawarkan kebebasan untuk mengunduh dan mengakses berbagai aplikasi (apps) di Google Play Store, ditambah dengan kualitas gambar yang suara yang sempurna.

"Dengan sistem operasi Android 4.2.1 Jellybean, pemilik televisi tak hanya bisa menonton tayangan dengan kualitas gambar yang baik, namun juga dapat melakukan browsing, berinteraksi di media sosial, bahkan menggunakan aplikasi user interface dari Google Play Store, seperti Drag & Drop Widget, ataupun Live Wallpaper" jelasnya.

Selain itu, ada juga fitur Toshiba dongle yang berperan sebagai penerima sinyal Wi-Fi, serta Screen Mirroring yang mengijinkan pengguna untuk memproyeksikan tampilan atau gambar, serta video, di gadget Android ke layar televisi.

Peluncuran televisi yang dijual dengan kisaran harga Rp 14 juta untuk ukuran 50 inci, dan Rp 7 juta untuk ukuran 39 inci ini didasari dengan makin bertambahnya jumlah pengguna Android di Indonesia.  

"Kami optimis, televisi ini dapat diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia yang menginginkan televisi dengan kualitas yang terbaik," kata Jun.(ps)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year