telkomsel halo

Lenovo Andalkan Smartphone Murah

10:55:51 | 25 Nov 2013
Lenovo Andalkan Smartphone Murah
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko)  -- Lenovo terus mengguyuri pasar smartphone Indonesia dengan produk-produk baru yang ramah kantong.

Hal itu diperlihatkan dengan kehadiran tipe smartphone A series, yakni A850, A516, dan A369i, Rabu. Ketiga smartphone bersistem operasi Android ini memiliki fitur dual SIM card. Ketiganya dipasarkan dengan harga masing-masing Rp 2,19 juta, Rp 1,49 juta, dan Rp 949 ribu.

“Indonesia ini pasar penting bagi Lenovo. Tahun ini kami bidik posisi nomor tiga, tahun depan kita mau di nomor dua untuk smartphone di Indonesia,” ungkap Mobile Internet Digital Home Business Head Lenovo Indonesia Agus Sugiharto, kemarin.

Saat ini Lenovo memiliki empat seri smartphone, yakni seri A, S, K, dan P. Berdasarkan riset International Data Corporation di kuartal III tahun ini, Lenovo mencatat 13,5% pangsa pasar mobile computing di Indonesia.

“Produk A Series akan  mempermudah langkah  Lenovo di pasar smartphone Indonesia karena harganya yang terjangkau,” tambahnya.

Sekadar diketahui, smartphone berbasis  platform Android kian berkibar di Indonesia. Hal itu terlihat di  XL Axiata  dan Indosat yang  mencatat pertumbuhan jumlah pelanggan berbasis Android.

Jumlah pengguna smartphone Android XL Axiata tercatat 3,5 juta di kuartal III ini, naik sekitar 40% dari kuartal II.

Sedangkan di Indosat  jumlah pelanggan Android Indosat diperkirakan mencapai 1,6 juta pengguna dengan total pelanggan smartphone Indosat mencapai 8 juta pengguna. Sementara total pelanggan Indosat tercatat 53,8 juta pengguna.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year