telkomsel halo

LG Pacu Iklan Digital

11:00:35 | 24 Nov 2013
LG Pacu Iklan Digital
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  PT LG Electronics Indonesia akan memacu komunikasi pemasaran melalui media digital pada 2014 dengan mengalokasikan dana sekitar Rp 10 miliar, naik  dua kali lipat dari tahun ini  sebesar Rp 5 miliar.

“Nilainya itu sekitar 10% dari total biaya beriklan secara keselurahan yang dimiliki perseroan,” ungkap Manager Digital Marketing Division LG Electronics Indonesia Andre Jatmika, kemarin.

Diungkapkannya, perseroan akan menggenjot Iklan digital  untuk segmen home & entertainment, mobile dan corporate social responsibility (CSR). Pada tahun ini, bujet iklan digital banyak terserap ke home & entertainment.  

Selain itu, kampanye iklan digital perusahaan juga disasarkan untuk produk-produk flagship seperti televisi LG Curved, mesin cuci baru, serta untuk produk mobile yakni LG Flex dan LG Tab.

Sebelumnya, operator seluler XL Axiata juga akan memberikan porsi lebih pada iklan digital pada 2014 dimana sekitar 30%-40% biaya pemasaran untuk berkomunikasi di dunia maya.

Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) sendiri mengestimasi iklan digital di Indonesia dapat tumbuh mencapai 70%-80% pada tahun ini menjadi Rp 3,7 triliun. Belanja iklan digital tersebut naik dari tahun lalu yang Rp 2,14 triliun.(ct)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year