telkomsel halo

Erajaya Perkuat Penjualan Produk Samsung

15:13:50 | 05 Okt 2013
Erajaya Perkuat Penjualan Produk Samsung
Djatmiko Wardoyo (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) melalui anak usahanya, PT Erafone Artha Retailindo (Erafone) terus memperkuat penjualan produk Samsung di jaringan ritelnya dengan membuka  Samsung Experiential Store (SES) di  Ciputra World Lotte Avenue, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Samsung Experiential Store mengusung konsep one stop outlet, di mana konsumen bisa mengenal lebih jauh berbagai keunggulan produk Samsung melalui live demo unit yang lengkap. Design outlet yang modern dan nyaman memungkinkan konsumen untuk mengeksplorasi produk, fitur, dan teknologi Samsung secara mendalam sebelum menentukan pilihannya.

Director Marketing & Communications Erajaya Group Djatmiko Wardoyo mengharapkan kehadiran SES di bawah bendera perseroan akan mampu memberikan kontribusi terhadap terpenuhinya permintaan atas produk-produk Samsung melalui jaringan retail modern, di mana konsumen bisa memperoleh pengalaman baru dalam berbelanja produk terbaru serta pelayanan prima Samsung.

Diungkapkannya, Erafone saat ini mengelola tiga kategori toko ritel. Pertama, toko ritel dengan brand Erafone. kedutoko berbasis sistem operasi (OS base), seperti  Android Nation dan ketiga toko ritel untuk merek khusus (branded shop), seperti  Samsung Experiential Shop (SES).

“Erafone saat ini memiliki 25% dari total 120 gerai khusus Samsung di Indonesia. Kami  menargetkan membuka 30 gerai khusus Samsung pada tahun ini. Sementara total Erafone store di Indonesia sudah mencapai 128 unit,” jelasnya.

Dijelaskannya,strategi membuka gerai dengan branded khusus ini untuk   mengarahkan calon pembeli ke perangkat yang tepat dengan kebutuhan.
 
“Hingga kuartal ketiga lalu pendapatan dari Erafone mencapai Rp 2,34 triliiun dengan average selling price (ASP)  Rp 4,3 juta per unit.  Kami menargetkan khusus Erafone pendapatannya sekitar  Rp 3 triliun. Target secara grup Erajaya untuk   pendapatan usaha  Rp 13,5 triliun hingga akhir tahun,” katanya.
          
Vice President IM Business Samsung Electronics Indonesia Andre Rompis menambahkan, perusahaan pada tahun ini menargetkan membangun 50 gerai Samsung Experiential Shop.

Samsung Electronics Co sendiri secara global memperkirakan akan mendapatkan laba besar di periode Juli hingga September lalu.

Samsung memprdiksi bahwa keuntungannya akan meningkat sekitar 22,8% sampai 27,8% dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya.  

Perseroan mengharapkan di kuartal ketiga 2013 memiliki laba  sekitar Rp 105,75 triliun hingga Rp 110,34 triliun. Penopang keuntungan akan datang dari bisnis mobile.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year