Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

66 iPhone Melekat di Tubuh Pria Ini

12:27:35 | 18 Sep 2013
66 iPhone Melekat di Tubuh Pria Ini
Cellular News
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Seorang pria asal China tertangkap basah berupaya menyelundupkan puluhan iPhone dari Hong Kong. Uniknya, 66 gadget buatan Apple itu dilekatkan ke tubuhnya hanya dengan menggunakan selotip.

Pria yang identitasnya disembunyikan itu tertangkap tangan oleh kepolisian setempat di perbatasan Louhu dekat Hong Kong. Pihak kepolisian mengaku curiga dengan gerak gerik dan caranya berjalan yang kaku sambil membawa tas. Saat di periksa, di dalam tas nya sendiri tidak ditemukan apa-apa. Hanya saja saat digeledah dan ditelanjangi, ditemukan 66 iPhone mengelilingi sekujur tubuhnya. Inilah yang membuatnya terlihat kaku saat berjalan.

Penyelundupan gadget memang cukup sering terjadi di negara tersebut mengingat Hong Kong memberlakukan pajak yang cukup rendah ketimbang China. Hal ini menyebabkan banyak orang tertarik untuk membeli gadget di Hong Kong untuk dijual kembali di negara lain. Padahal operator terbesar di China sendiri, China Mobile, tidak bisa secara resmi digunakan di iPhone. Meskipun begitu, sekitar 10 juta unit iPhone di negara tersebut terdeteksi menggunakan layanan China Mobile.

Apple sendiri mengakui bahwa pangsa pasar mereka di China tidak begitu besar. Hal ini dikarenakan maraknya penyelundupan gadget buatan mereka sehingga menghalangi angka penjualan resmi.(ss)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma