Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Telkom Kini Miliki Telkom University

11:08:59 | 01 Sep 2013
Telkom Kini Miliki Telkom University
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) akhirnya merealisasikan niatnya untuk menggabungkan sejumlah Perguruan Tinggi (PT) yang dimilikinya dalam Telkom University (Tel-U).

Beberapa perguruan tinggi di bawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT), yang digabungkan dalam Tel-U dibawah Rektor  Mochamad Ashari adalah   Institut Teknologi Telkom, Institut Manajemen Telkom, Politeknik Telkom, dan STISI Telkom.

Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia Arief Yahya mengatakan Telkom University adalah wujud komitmen perusahaan dalam memberikan karyanya bagi Indonesia.

“Dunia semakin dinamis. Cara menghadapi masa depan, membuat masa depan itu sendiri.Bagi Telkom, semua kinerja ditujukan untuk memberikan karya terbaik bagi Indonesia.  Tel-U, adalah bentuk masterpiece kami berikutnya setelah sebelumnya kami hadirkan melalui Telkomsel, Indonesia Digital Network dan International Exspansion," jelasnya.

Sekadar diketahui, sepak terjang Telkom di dunia pendidikan sudah lama melalui YPT.  Dimulai sejak 23 Mei 1990 dengan pendirian STT Telkom dan Master In Bussines Administration Bandung pada Juni 2013.

Selain itu,YPT juga mengelola 31 taman kanak-kanak, satu sekolah dasar, tiga SMP, tiga SMK Pariwisata, tiga skademi dan empat anak perusahan bisnis.

Saat ini, Tel-U memiliki 23.000 mahasiswa, 1.000 dosen dan tenaga penunjang akademik. Universitas ini nantinya akan berdiri di atas lahan seluas 48 hektar. Namun saat ini baru 18 hektar tanah saja yang digunakan.Fasilitas penunjang lain yang dimiliki adalah 81 labolatorium dan empat perpustakaan standar Dirjen Dikti.(ct)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year