Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Polytron Ramaikan Pasar Phablet

12:35:52 | 18 Jul 2013
Polytron Ramaikan Pasar Phablet
Ilustrasi
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Vendor lokal,  Polytron, ikut meramaikan persaingan pasar Phablet dengan  meluncurkan Polytron Wizard Note W7530.

Phone-Tablet (Phablet) biasanya bercirikan memiliki fungsi komputer tablet dan telepon.Layar yang dimiliki diantara smartphone dan tablet yakni 5 hingga 8 inci.

Samsung dikenal sebagai salah satu pionir di segmen ini dengan Galaxy Note. Pada 2012, phablet menguasai 8% dari total 6,8 juta unit smartphone yang dikapalkan ke Indonesia.

"Kami yakin produk  ini diterima pasar karena harganya terjangkau dengan kualitas premium. Pasar Indonesia itu butuh produk seperti ini,” kata Public Relations and Marketing Event Manager Polytron Santo Kadarusman, kemarin.

Dijelaskannya, salah satu keunggulan dari produk ini adalah  pena electro magnetic stylus yang akan membantu pengguna untuk melakukan berbagai kegiatan khusus seperti membuat catatan dalam waktu singkat tanpa harus mengetik pada layar sentuh, dan menggambar.

Wizard Note dibekali layar seluas 5,3 inci Super LCD beresolusi 960 x 540 pixel. Di sektor dapur pacu, Wizard Note dipersenjatai chip prosesor dari Mediatek MTK 1 GHz dan 4GB ROM, plus ekspansi via SD card hingga 32 GB. Sistem operasinya sendiri telah mengusung Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Kamera beresolusi 8 MP pun tak lupa disematkan, ditambah dengan kamera depan 2 MP.

Wizard Note akan dipasarkan secara eksklusif hanya melalui toko offline Electronic City di 40 kota di Indonesia. Sedangkan pembelian online dapat dilakukan via toko online blibli.bom dan memangcanggih.com.

“Kami pasang harga ritel Rp 3,299 juta. Kita harapkan 1000 unit Wizard Note dapat dipasarkan dalam kurun waktu tiga bulan pertama,” katanya.

Sekadar catatan, Polytron adalah anak usaha Grup Djarum. Merek ini salah satu yang dikabarkan akan membangun pabrik ponsel di Kudus, Jawa Tengah, pada akhir 2013.

Di segmen ponsel, Polytron sudah memiliki 20 unit varian ponsel dengan mengandalkan rekanan dari China sebagai perakit.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year