Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Internet, Kebutuhan Utama yang Harus Disediakan Hotel

13:08:36 | 16 Jul 2013
Internet, Kebutuhan Utama yang Harus Disediakan Hotel
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Penyediaan akses internet gratis di hotel ternyata menjadi tuntutan utama bagi para turis terutama pebisnis yang tengah melakukan perjalanan.

Hal itu terungkap dari survei  InterContinental Hotels Group (IHG) terhadap 10 ribu responden di seluruh dunia. IHG merupakan sebuah jaringan hotel internasional yang mengoperasikan 4.600 hotel di seluruh dunia.

Dalam rilisnya IHG mengungkapkan, sebanyak 40% pebisnis yang tengah berpergian mengaku buruknya fasilitas internet adalah sumber stres utama ketika melakukan perjalanan, diikuti oleh sarana transportasi (26%), dan lokasi yang hiruk-pikuk (24%).

Sedangkan 89% responden menyatakan bahwa internet gratis akan membuat mereka lebih bahagia saat berpergian untuk urusan bisnis.

Riset juga menunjukkan sebanyak  64% responden  menyatakan lebih suka berkomunikasi dengan keluarga melalui internet daripada telepon. Kegiatan ini banyak dilakukan oleh  para pelancong Asia Tenggara menyatakan bahwa berkomunikasi secara online merupakan cara yang paling efektif untuk tetap berhubungan dengan orang-orang di rumah

Lebih dari setengah pelancong yang sudah memiliki anak (53%) menyatakan bahwa berkomunikasi dengan keluarga di rumah adalah cara terbaik menghilangkan stres setelah bekerja seharian.

Tiga perempat dari responden Indonesia dan Malaysia merasa bahwa berkomunikasi dengan mereka yang berada di rumah merupakan cara paling tepat untuk mengurangi stres ketika bekerja di luar negeri.

Riset itu juga menemukan bahwa sebagian besar responden (31%) mengaku hal pertama yang mereka lakukan saat tiba di kamar hotel adalah mengakses internet.

Sementara 61% responden menyatakan bahwa internet merupakan fasilitas tambahan paling penting di kamar hotel mereka, melebihi TV (17%), bathtub (5%), kulkas (3%), dan minibar (1%).

Log in ke internet di kamar adalah hal pertama yang mereka lakukan saat tiba di kamar hotel untuk membantu mereka merasa seperti di rumah (31%), melebihi mengeksplorasi kamar hotel (25%), mandi air hangat (14%), bahkan membongkar pakaian (13%).(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year