Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Operator Manjakan Warga NU

10:53:40 | 09 Jul 2013
Operator Manjakan Warga NU
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (indoTelko) – Dua operator telekomunikasi menggelar sejumlah layanan untuk memanjakan warga Nadhatul Ulama (NU) atau nahdliyin.

Kedua operator itu adalah Indosat dan Telkom yang menguasai pangsa pasar lumayan besar di Indonesia.NU adalah salah satu organisasi keagamaan terbesar di Indonesia dimana terdapat  sekitar 24,6 juta warga nahdliyin di Jawa Timur dan sekitar 80 juta di Indonesia.

President Director & CEO Indosat  Alexander Rusli  mengungkapkan perseroan  menghadirkan kartu Mabadiku, yaitu kartu seluler prabayar yang dirancang khusus untuk mendukung aktivitas komunikasi antar anggota Koperasi Mabadiku NU dan warga Nadhatul Ulama .

“Kartu ini memberikan manfaat utama gratis komunikasi antar anggota atau warga NU yang terdaftar dalam paket kartu Mabadiku. Cukup isi pulsa minimal Rp 50 ribu setiap bulannya, komunikasi antar anggota atau warga NU yang terdaftar dapat berlangsung 24 jam penuh selama sebulan,” kata Alex.  

Ditambahkannya, kartu ini juga dilengkapi  aplikasi-aplikasi muslim seperti jadwal sholat dan puasa dan belajar Al-Quran. “Kita semua berharap bahwa kartu Mabadiku ini akan membawa kebaikan kepada para nahdliyin , khususnya dalam menyambut bulan suci Ramadan ini,” katanya.

WiFi
Sementara itu, Deputi EGM Divisi Business Services Telkom, Prasabri Pesti mengungkapkan, perseroan akan  menyediakan akses WiFi di 6.666 titik yang menjadi kantong-kantong wilayah NU.

“Tahun 2014 diharapkan semua WiFi dengan kecepatan 3 Mbps itu selesai.  Investasi per akses poinnya sekitar Rp 10 juta dan ditanggung Telkom,” ungkapnya.
 
Dijelaskannya, pemasangan akses  Wifi akan dilakukan secara bertahap. Pertama akan dibangun 99 titik layanan di Jawa Timur mulai dari Kanwil, Kancab, Ranting, Maarif, Pesantren dan lainnya. Setelah itu, instalasi akan digeber pembangunannya secara nasional.

Hingga  6 Juli sudah terpasang di 9 titik dan  1 Agustus direncanakan 99 titik di Jawa Timur selesai secara keseluruhan. Tahap kedua akan digelar secara nasional di seluruh wilayah NU sebanyak 999 titik, dan puncaknya 6.666 titik

Kerja sama lainnya yang dilakukan Telkom dengan salah satu organisasi keagamaan terbesar di Indonesia ini juga meliputi implementasi Indifinance seperti layanan remitten Delima, KadiaPay dan PPOB dengan Finchannel, yaitu pembayaran listrik secara online, PDAM, penjualan pulsa, dan lainnya.

Selain itu, Telkom juga akan memenuhi kebutuhan teknologi komunikasi informasi alias ICT di NU secara ekosistem, mulai dari koperasi, pendidikan, layanan kesehatan, serta kewirausahaan melalui Indipreuneur.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year