Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Typo Fatal di Samsung S4

15:43:58 | 07 May 2013
Typo Fatal di Samsung S4
Sumber: Kaskus
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Kesalahan ketik (typo) kadang memang tidak terlalu dianggap penting. Namun apa jadinya jika kesalahan ketik tersebut malah membuat pengertian yang negatif. Apalagi kesalahan ketik yang terjadi pada sebuah brand ternama, Samsung.

Typo fatal ini baru beredar di dunia maya dan langsung menarik perhatian para netters. Bagaimana tidak! Vendor ponsel sekelas Samsung bisa tidak mengetahui adanya kesalahan fatal pada Samsung S4.

Kesalahan pengetikan akan bisa dilihat jika bahasa yang digunakan pada Samsung S4 diubah menjadi Bahasa Indonesia. Kata 'Control' diartikan ke dalam bahasa Indonesia menjadi 'Kontrol', hanya saja penulisan kata tersebut kekurangan satu huruf yang dianggap sangat fatal.

Typo ini terjadi saat Samsung S4 menerjemahkan petunjuk pada menu Pengaturan Handset, khususnya pada menu Gerakan dan Gesture. Untungnya typo hanya terjadi pada pengaturan handset di pilihan Air Gesture. Sedangkan pada menu lain Kontrol ditulis dengan benar.

Dunia maya hanya bisa menertawakan kekhilafan Samsung ini. Namun jika tidak segera diubah, kesalahan ini akan menyebar  luas dan semakin menjadi olok-olok. (rs)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma