telkomsel halo

Alcatel-Lucent Bukukan Rugi Bersih Euro 1,34 juta

22:32:50 | 10 Feb 2013
Alcatel-Lucent Bukukan Rugi Bersih Euro 1,34 juta
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (indotelko) – Alcatel-Lucent mencatat kerugian bersih selama 2012 sebesar Euro 1,34 juta Perseroan selama 2012 meraih pendapatan sebesar Euro 14,446 juta.  

CEO Alcatel-Lucent Ben Verwaayen dalam rilisnya menyatakan kinerja perseroan mulai membaik di kuartal keempat 2012.  

“Triwulan keempat kami mencerminkan kemajuan awal dari The Performance Program yang diumumkan pada bulan Juli yang lalu. Kami menyatakan dengan jelas dimana kami akan beroperasi, bagaimana kami akan beroperasi dan bagaimana kami akan membedakannya,” katanya.

Selama kuartal keempat 2012, Alcatel-Lucent meraih pendapatan sebesar Euro 4,096 juta. Sedangkan kerugian bersih di periode itu adalah Euro 1,372 juta.  
Masih ruginya status perseroan menjadikan untuk tahun fiscal 2012 tidak ada  pembagian  dividen.
 
Diungkapkannya, perseroan  telah menangani setengah dari kontrak-kontrak Managed Services yang dulunya melemahkan marjin, dan memperlihatkan pertumbuhan kuat dan berkelanjutan di IP dan Next Generation Wireless.  

Perseroan juga mendapatkan  pendanaan sebesar Euro 2 juta atau Rp 25,8 miliar  yang memungkinkan   memperpanjang jatuh tempo yang hampir berakhir, menstabilkan neraca keuangan  dan memberikan fleksibilitas untuk menyelesaikan The Performance Program.

Ditambahkannya, selama tahun 2013 perseroan akan terus fokus menyelesaikan The Performance Program.

“Kami akan kerahkan sumber daya kami dalam hubungan dengan pelanggan di mana kami adalah rekanan sejati dan wilayah-wilayah produk di mana kami dapat mendapatkan pengembalian ekonomi bagi para pemegang saham kami,” katanya.(ss)
 

 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year