telkomsel halo

Erajaya perkuat modal di Teknologi Belanja Digital

11:59:22 | 02 Jan 2024
Erajaya perkuat modal di Teknologi Belanja Digital
JAKARTA (IndoTelko) - PT. Erajaya Swasembada Tbk. (ERAA) melalui anak usaha Eraspace Pte. Ltd. (ES) telah melakukan transaksi afiliasi dengan PT Teknologi Belanja Digital (TBD) berupa penyetoran tambahan modal pada tanggal 28 Desember 2023.

TBD adalah perusahaan patungan (JV) antara Eraspace dan Grand Lucky Group yang mengembangkan bisnis omni-channel untuk grocery (e-grocery). Eraspace memiliki saham di TBD sebesar 51%.

Head of Legal dan Corporate Secretary Erajaya Amelia Allen dalam keterangan tertulisnya Jumat (29/12) menyampaikan bahwa ES telah meningkatkan modal ditempatkan dan disetor TBD sebesar Rp2 miliar.

Amelia memaparkan peningkatan modal ini dilakukan dengan cara menerbitkan 1.020 lembar saham baru dengan nominal Rp1 juta per lembar saham senilai Rp1,02 miliar yang diambil oleh ES dengan total nilai keseluruhan senilai Rp2 miliar dengan sumber dari kas internal.

Penambahan modal ini sudah dituangkan dalam Akta Pernyataan Keputusan Para Pemegang Saham TBD No. 70, dibuat dihadapan Makmur Tridharma S.H., M..Kn., Notaris di Jakarta Barat dan telah mendapatkan pengesahan Menkumham RI nomor AHU-0263522.AH.01.01.

Adapun pasca peningkatan modal maka kepemilikan saham ES dalam TBD menjadi sebanyak 6.171 lembar saham senilai Rp6,17 miliar setara dengan 51% dan PT. Perjuangan Anak Muda (PAM) yang merupakan Grand Lucky Group sebanyak 5.929 lembar saham senilai Rp5,92 miliar setara dengan 49%.

Penyetoran tambahan modal ESA ini dilakukan untuk mempertahankan kepemilikan Perseroan melalui Eraspace pada TBD.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year