telkomsel halo

Oona Philippines diakuisisi Oona Insurance

05:41:00 | 24 Dec 2023
Oona Philippines diakuisisi Oona Insurance
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Insular Life (InLife) dan Oona Insurance Group (Oona) mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian yang menyatakan bahwa InLife menjual 40% sahamnya di Oona Insular Insurance Corporation (Oona Filipina), sebuah perusahaan asuransi umum joint venture.

Dengan adanya penandatanganan ini, Oona Filipina menjadi anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Oona. Oona Filipina dan InLife akan melanjutkan perjanjian kerja sama untuk melakukan cross-sell produk asuransi di Filipina.

Perjanjian ini diharapkan dapat semakin meningkatkan status Oona Filipina di industri asuransi umum, melanjutkan rangkaian inovasi dan layanan yang telah diluncurkan ke pasar Filipina sejak pertama kali beroperasi pada tahun lalu. Di sisi lain, InLife akan berfokus pada lini bisnis utama mereka, yaitu asuransi jiwa dan kesehatan, untuk mempertahankan momentum yang telah dicapai dalam beberapa tahun terakhir.

Data terkini menunjukkan bahwa premi bisnis baru yang disetahunkan atau New Business Annualized Premium Equivalent (APE) dari perusahaan asuransi jiwa InLife melonjak ke peringkat lima pada akhir semester pertama tahun ini. InLife berencana untuk memperluas inovasi dan distribusinya agar dapat terus meningkatkan posisinya.

Menurut Executive Chairperson, Nina D. Aguas, seiring dengan langkah InLife untuk mencapai percepatan pertumbuhan dan melanjutkan perjalanannya dalam memberikan layanan unggulan kepada pelanggan melalui transformasi dan inovasi digital, pihaknya akan terus mendukung rencana bisnis Oona untuk memperkuat kehadirannya di Filipina.

Sementara, Founder & Chief Executive Officer Oona Insurance Group, Abhishek Bhatia mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada InLife karena telah menjadi mitra yang luar biasa dalam tahap peluncurannya selama setahun terakhir, dan ia berharap dapat mempertahankan kemitraan cross-selling dengan InLife di masa mendatang. "Kami sangat optimis dan percaya langkah ini akan membantu kami mendorong pertumbuhan yang lebih besar, sejalan dengan cita-cita kami untuk menjadi pemain utama di pasar asuransi umum di Filipina," ujarnya.

Berkantor pusat di Singapura, Oona adalah platform asuransi umum digital terkemuka yang didukung oleh Warburg Pincus. Aspirasi Oona adalah untuk menjadi perusahaan asuransi umum pilihan bagi mitra dan pelanggan melalui strategi buy-and-build dengan memanfaatkan layanan pelanggan yang unggul, teknologi canggih, dan reputasi yang baik di Asia Tenggara. Perusahaan saat ini beroperasi di dua pasar: Indonesia dan Filipina.

Sedangkan di Indonesia, Oona beroperasi melalui entitas asuransi berlisensi, PT Asuransi Bina Dana Arta, Tbk. Oona baru-baru ini meluncurkan produk asuransi perjalanan inovatif, Oona Flight Delay Insurance, yang ditujukan untuk wisatawan Indonesia.

Asuransi penundaan penerbangan (flight delay) Oona menjadi solusi di pasar Indonesia karena merupakan salah satu asuransi pertama yang dijual melalui WhatsApp dan chatbot Yoona, di situs webnya. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year