telkomsel halo

WIR Group bidik pendapatan tumbuh 45% di 2023

03:15:00 | 18 Dec 2023
WIR Group bidik pendapatan tumbuh 45% di 2023
JAKARTA (IndoTelko) - WIR Group (PT WIR ASIA Tbk) menargetkan untuk mencapai pertumbuhan pendapatan yang signifikan untuk tahun 2023, yaitu sebesar 45-50%, dibandingkan dengan pendapatan tahun 2022.

Pertumbuhan ini selaras dengan upaya manajemen untuk mendorong pertumbuhan bisnisnya melalui peningkatan utilisasi dan pemanfaatan ekosistem solusi teknologinya dalam mendukung bisnis klien dan mitra Perseroan. Laba operasi dan laba bersih Perseroan juga diperkirakan akan meningkat sejalan dengan target pertumbuhan pendapatan Perseroan.

Peningkatan laba operasi dan laba bersih tersebut menunjukkan komitmen Perseroan dalam menjaga operasional yang berkelanjutan dan berkesinambungan dengan tetap mengutamakan profitabilitas.

Aktualisasi dari peningkatan utilisasi dan pemanfaatan ekosistem solusi teknologi Perseroan dilakukan melalui ekspansi pendapatan layanan solusi platform digital yang tercermin dari estimasi peningkatan pendapatan dari segmen penjualan barang dan komisi transaksi via platform dan promosi dan iklan via platform.

Hal tersebut juga menunjukkan konsistensi dan keberhasilan Perseroan dalam mengembangkan ekosistem layanan solusi platform digital yang memiliki skalabilitas tinggi melalui anak usahanya, yaitu DAV, Mindstores, dan Minar.

“Disamping layanan solusi platform digital, WIR Group juga menyediakan layanan solusi bespoke dengan model bisnis Business-to-Business (B2B) dan Business-to-Business-to-Consumer (B2B2C)/Business-to-Consumer (B2C) kepada para mitranya dari berbagai sektor industri. Layanan solusi bespoke memberikan solusi dan pengalaman digital yang disesuaikan dengan permintaan dan kebutuhan pengguna yang dilakukan secara project based dan menghasilkan segmen pendapatan pengembangan dan konsultasi merek dan IT,” kata Group Chief Sales and Marketing Officer WIR Group Gupta Sitorus.

Sepanjang 2023, WIR Group memperlihatkan kemampuannya dalam mengadaptasi dan merespon dinamika pasar dengan cepat dan efisien. Inisiatif-inisiatif strategis yang diambil Perseroan, seperti pengembangan produk dan layanan serta ekspansi ke pasar-pasar baru, telah membawa hasil yang menggembirakan. “Kami berfokus pada inovasi berkelanjutan dan peningkatan nilai bagi para stakeholder. Hal ini kami wujudkan melalui pengembangan teknologi AR, VR, AI, dan Blockchain yang tidak hanya canggih tetapi juga relevan dengan kebutuhan pasar saat ini, ” ujar Gupta Sitorus.

Lebih lanjut, WIR Group telah berhasil membangun kemitraan strategis dengan berbagai perusahaan terkemuka di sektor-sektor kunci, termasuk ritel, pendidikan, dan kesehatan. Kolaborasi ini memungkinkan penerapan solusi teknologi canggih WIR Group dalam skenario nyata, sehingga menciptakan nilai tambah bagi mitra dan konsumen.

“Keberhasilan kami tahun ini tidak terlepas dari komitmen tim WIR Group yang solid dalam mengejar inovasi dan kepuasan pelanggan.” tambah Gupta. “Kami percaya, melalui dedikasi dan kerja keras, WIR Group akan terus menorehkan prestasi dan berkontribusi pada kemajuan industri teknologi di Asia Tenggara,” tutupnya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year