telkomsel halo

Aplikasi PicStory Gaet 2 juta Pengguna BlackBerry

15:33:23 | 04 Feb 2013
 Aplikasi PicStory Gaet 2 juta Pengguna BlackBerry
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (indotelko) – Aplikasi PicStory besutan Ristomobile telah digunakan secara aktif oleh dua juta pengguna BlackBerry.

PicStory adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk membuat cerita dari gambar yang dibuatnya dan berbagi ke kerabat melalui melalui platform BlackBerry Messenger (BBM), begitu juga sebaliknya.

Aplikasi ini dipercaya sebagai salah satu platform yang bisa menarik pengguna dari BBM semakin betah menggunakan Instant Messenger tersebut.

“Kalau bicara jumlah yang mengunduh aplikasi ini ada 25 juta. Tetapi yang benar-benarmenggunakannya secara aktif ada sebanyak dua juta pengguna,” ungkap Business Partner Risto Mobile Faizal Adiputra kala berbincang santai dengan wartawan, akhir pekan lalu.

Diungkapkannya, sebagai pengembang aplikasi, Ristomobile tengah terus membangun ekosistem bagi PicStory agar bisa menghasilkan uang ke perseroan.

“Harus dipahami, kami bukan tipikal yang mencari pelanggan sebanyak-banyaknya setelah itu menjual saham perusahaan. Kita ingin monetize dan menjaga keberlangsungan dari platform ini, karena banyak upaya yang dihabiskan untuk mengembangkan PicStory,” jelasnya.

Dijelaskannnya, sejak setahun lalu PicStory mulai di monetize dan menghasilakan uang bagi perseroan terutama dari iklan.
“Sekarang PicStory juga ada untuk platform BlackBerry 10. Filternya sangat kencang. Kita sudah submit ke BlackBerry World,” jelasnya.

Diprediksinya, platform BlackBerry 10 yang baru diluncurkan akan bisa memberikan ruang yang banyak bagi pengembang aplikasi, terutama untuk  mobile game.  

“Ini karena pengguna smartphone di Indonesia terus tumbuh,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, selain di platform BlackBerry, PicStory juga terdapat di sistem operasi Android. “Sebenarnya jika dihitung secara total kami sudah mendekati sekitar 4-5 juta pengguna. Sayangnya, untuk pengguna Android belum maksimal di-monetize. Sekarang di platform itu kita terus membangun basis pelanggan dulu,”  katanya.

Berdasarkan catatan, pesaing terberat dari aplikasi PicStory adalah Picmix dengan 8  juta pengguna di BlackBerry.
Pada Oktober 2012,  PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) berhasil menguasai 30% saham  PT Inovidea Magna Global dari Kingsville Union Ltd senilai Rp 750 juta .

Inovidea merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha aplikasi berbasis Teknologi Informasi (TI).  
Dampak dari transaksi ini, kepemilikan saham Kingsville Union di Inovidea sekitar 69% dan 1% dimiliki Direktur Utama Inovidea Cun Cun Kizana.(ct)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year