Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Telkom Selimuti Taman Kota DKI dengan WiFi

29:57:40 | 30 Dec 2012
Telkom Selimuti Taman Kota DKI dengan WiFi
Dir. Enterprise&Wholesale Telkom, M. Awaludin
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (indotelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) telah  menyelimuti sembilan taman kota di DKI Jakarta dengan fasilitas internet nirkabel WiFi untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat berselancar di dunia maya kala berekreasi.

"Kami sadar taman kota sekarang tidak hanya sebagai tempat berekreasi, tetapi untuk mengembangkan kreatifitas bagi masyarakat perkotaan. Pemasangan WiFi ini untuk mendukung aktifitas masyarakat dan juga sejalan dengan kebijakan Gubernur DKI Jakarta Jokowi yang ingin melengkapi taman kota di DKI Jakarta dengan fasilitas WiFi," ungkap Direktur Enterprise and Wholesale  Telkom Muhammad Awaluddin di Jakarta, Minggu (30/12).

Diungkapkannya, sembilan taman kota yang telah diselimuti  WiFI dari Telkom yakni Taman  Suropati, Taman langsat, Taman Ayodya, Taman Menteng, Taman Situ Lembang, Taman Lapangan Banteng, Taman Bumi Perkemahan Ragunan, Taman Tebet, dan Taman Cattleya.

Rata-rata satu taman memiliki 3-7 access point dimana investasi untuk satu lokasi sekitar Rp 10 juta.

WiFi yang dipasang Telkom ini nantinya juga menjadi titik offloading trafik bagi pengguna Telkomsel kala berada di lokasi untuk menjamin akses data yang lebih cepat.

"Capex dan Opex ditanggung oleh Telkom. Ini hasil kesepakatan  saat rapat dengan Bapak Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama tanggal 29 Oktober lalu, dimana Telkom sudah menyanggupi untuk memasang WiFi di taman taman kota di seluruh DKI dalam rangka mendukung Jakarta menjadi Smart City," ujar Awaluddin.

Ditambahkannya, Telkom juga tengah bersiap menyelimuti Taman Monas dengan WiFi agar pengunjungnya makin nyaman berada di tempat wisata serta ikon Indonesia itu.

"Nanti di  Monas akan ada  15 access point, sekarang sedang menunggu penyiapan catuan listrik. Kita ingin terapkan paradoks marketing untuk berkembang, dimana sesuatu yang private di-leverage menjadi pubik," jelasnya.

Sekolah
Lebih lanjut dikatakannya, selain melakukan pemasangan di taman- taman kota di Jakarta, Telkom juga berkomitmen untuk memasang fasilitas internet WiFi di seluruh sekolah-sekolah di DKI Jakarta dalam mendukung program Jakarta Pintar.

"Saat ini, Telkom juga sedang mempercepat pemasangan internet wifi di hampir 7.000 sekolah di seluruh DKI Jakarta. Target kita 7.000 sekolah tersebut dapat selesai pemasangan di akhir Maret 2013,"  kata Pria yang akrab disapa MA ini.

Menurutnya, program ini masih sejalan dengan program Indonesia Wifi Telkom yang akan menggelar satu juta wifi di tahun 2013 dan khusus sekolah masuk dalam program Indonesia Digital School (Indischool).

Saat ini program Indonesia WiFi telah tergelar sebanyak 10.946 access point.

Khusus program Indischool, secara nasional WiFi  sudah tergelar di 3.052 sekolah dengan jumlah access point yang sudah ter-install sebanyak 6.026 access point.

"Kami memiliki misi menjadikan Telkom Indonesia untuk Indonesia. Semakin banyak pelanggan menggunakan produk Telkom, semakin banyak yang kami beri ke pelanggan," katanya.(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma