Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Produk Baru

Tri Manjakan 14 juta Pengguna Data

20:44:36 | 20 Dec 2012
Tri Manjakan 14 juta Pengguna Data
Aplikasi BimaTri (Dok Tri)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (indotelko) – Lama tak terdengar kabarnya usai meluncurkan program pemasaran Always On, operator Tri kembali muncul ke pasar.

Kali ini, operator yang kabarnya sebagian sahamnya telah dikuasai oleh Erick Thohir dan Boy Thohir ini menawarkan aplikasi BimaTri untuk memanjakan sekitar 14 juta pengguna data yang nangkring di jaringannya.

Tri sendiri memiliki total 21 juta pelanggan. Data sendiri memberikan kontribusi pendapatan 50% bagi revenue Tri dalam setahun terakhir

“Loyalitas pelanggan data di operator telekomunikasi itu rendah. Pasalnya, pelanggan tidak terikat dengan nomornya, tidak seperti pengguna suara dan SMS. Jadi bisa dengan mudah mengganti kartu jika tidak puas dengan layanan," ungkap Chief Commercial Officer Tri Bhuwan Kulshshtha.

Diungkapkannya, jika menilik pada angka industri, churn rate atau angka perpindahan pelanggan seluler keseluruhan berkisar 30%. Namun pelanggan data bisa lebih tinggi yakni sekitar   50%.
 
Namun dari sisi average revenue per user (ARPU), pelanggan seluler keseluruhan hanya berkisar Rp 30 ribu. Sedangkan pengguna data bisa menghabiskan Rp 50 ribu.

Menurutnya,   pelanggan data akan tetap bertahan menggunakan akses jaringan di operator jika kebutuhannya akan koneksi internet yang cepat dapat diandalkan, tarif yang terjangkau, serta kenyamanan tanpa terganggu masalah isi ulang dapat terpenuhi.

"Itu sebabnya, kami merilis produk BimaTri. Aplikasi push notification ini akan sangat membantu kami untuk menekan churn rate pelanggan data. Karena aplikasi ini akan mengingatkan pelanggan untuk mengisi ulang pulsa saat kuota datanya hampir habis," katanya.

BimaTri adalah aplikasi asisten pribadi cerdas yang menghadirkan pengalaman baru berinternet. Aplikasi ini memberi kenyamanan bagi para penggunanya berkat kemampuan pengingat otomatis (push-notification) saat pulsa akan habis, sekaligus memberi solusi kemudahan isi ulang.

BimaTri juga menyediakan fasilitas mengisi voucher, cek pulsa, berbagai tips yang bermanfaat, serta rekomendasi pilihan paket sesuai kebutuhan pengguna, bahkan membeli pulsa langsung dari perangkat yang digunakan.

“BimaTri sudah diunduh 130 ribu kali pada platform Android. Jika ditotal dengan unduhan di  iPhone, iPad, BlackBerryOS, MacOS dan Windows menjadi sekitar 300 ribu unduh,” katanya.(ak)

 
 

 
              

 

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
atta 300 x 250.gif
More Stories
telkom sigma