telkomsel halo

Smartfren Hadirkan Internet Masuk Desa

18:16:21 | 23 Mar 2012
Smartfren Hadirkan Internet Masuk Desa
(dok.)
JAKARTA—PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) menghadirkan layanan internet masuk desa  dengan menghadirkan  akses internet cepat untuk SMPN 4 Parung Panjang dan masyarakat di sekitarnya.

“Smartfren berharap dengan adanya internet di sekolah ini, dapat mempermudah kegiatan belajar untuk para pelajar dan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar sehingga akhirnya diharapkan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat,” ujar Vice President Smartfren Henky S Chahyadi

Diharapkannya, hadirnya akses internet di area tersebut   mampu mendukung aktivitas dan produktivitas masyarakatnya.

Dijelaskannya,  Smartfren  telah membangun infrastruktur  SMPN 4 Parung Panjang dengan memungkinkan  seluruh civitas akademia dapat menikmati layanan internet cepat dari Smartfren. Akses internet Smartfren telah terkoneksi di Laboratorium Komputer SMPN 4.

Sedangkan masyarakat sekitar yang ingin memanfaatkan layanan internet ini, dapat menggunakannya pada hari libur, yaitu Sabtu dan Minggu. Laboratorium Komputer ini akan dibuka khusus untuk masyarakat sekitar agar dapat menikmati akses internet cepat Smartfren.

Akses internet yang disediakan oleh Smartfren adalah akses internet dengan teknologi EV-DO Rev. B Fase 2 dengan kecepatan unduh sampai dengan 14,7 Mbps. Dengan adanya program Internet Masuk Desa ini, Smartfren berharap dapat memfasilitasi sekolah-sekolah di daerah lain dan memfasilitasi masyarakat sekitarnya. Program ini selain untuk mengedukasi siswa dalam memanfaatkan internet untuk belajar, juga diperuntukkan dalam menumbuhkan minat siswa terhadap kewirausahaan dan mendorong kreativitas pengelolaannya melalui pemanfaatan internet.

“Kami berharap dapat terus memberikan manfaat dan kebaikan untuk bidang pendidikan dengan memfasilitasi dunia pendidikan dan masyarakat sekitarnya untuk dapat memaksimalkan internet dalam kehidupan sehari-hari, karena kami melihat bahwa masih banyak sekali sekolah-sekolah yang belum didukung oleh akses internet yang memadai,” tuturnya.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year