Di Wisata Lampung, 4G Smartfren Melambung

09:12:00 | 22 Jul 2019
Di Wisata Lampung, 4G Smartfren Melambung
Puncak Mas,Lampung

BANDAR LAMPUNG (IndoTelko) – Sebagai Serambi Sumatera, Lampung tak hanya sebagai pintu masuk masyarakat dan penduduk dari pulau Jawa menuju Sumatera via Pelabuhan Merak, namun juga menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat menarik.

Kota Bandar Lampung yang terdekat dengan akses pelabuhan Bakauheni, bisa jadi destinasi pilihan untuk di kunjungi spot-spot wisatanya.   Berbagai titik wisata sangat indah, mulai dari tugu yang sarat spot-spot selfi, hingga wisata pantai dan kuliner.

Sejak turun dari kapal Ferry menuju Bandar Lampung, Anda sudah disuguhkan satu pemandangan menarik yakni Tugu Siger.  Tugu yang berada di daratan wilayah Kalianda Kabupaten Lampung Selatan ini merupakan spot foto yang sangat menarik dan menakjubkan.

Pemandangan pelabuhan Bakauheni dan keindahan pantai bisa di lihat dari atas halaman Tugu Siger ini. Siger sendiri merupakan topi atau penutup kepala yang digunakan oleh pengantin wanita dalam adat Lampung.  Berwarna kuning emas,  Tugu Siger nampak dari kejauhan kala Ferry yang kita tumpangi akan bersandar di dermaga.

Biasanya, wisatawan yang ber swa foto di sini langsung mengupload hasil foto dan video nya ke sosial media baik facebook, instagram, hingga blog.  Dan ini tentunya akan sangat membutuhkan akses internet yang baik dan cepat.

Memenuhi kebutuhan wisawatan untuk selalu terkoneksi ke internet, Smartfren terbilang sangat siap.  Di kawasan Tugu Siger ini sinyal Smartfren sangat baik.  Indikator yang didapat adalah 4G dan dengan kondisi full bar.

Di Wisata Lampung, 4G Smartfren Melambung

Pun kekuatan akses unduh maupun uploadnya, sangat membantu memenuhi kebutuhan wisatawan yang berkunjung ke sana. Tim IndoTelko sudah membuktikannya.

Usai bersantai di Tugu Siger, kami bergegas menuju kota Bandar Lampung menyusuri tol Bakauheni yang baru saja beroperasi secara komersil.  Perjalanan menuju Bandar Lampung di tempuh sekitar 1,5 jam dengan kecepatan tempuh 100-120 km per jam.

Titik wisata dan tongkrongan masyarakat kota Bandar Lampung adalah Tugu Gajah.  Ini bisa dibilang kawasan alun-alun nya Lampung.  Di mana sekitar 20 meter dari kawasan Tugu Adipura ini, adalah lapangan Enggal yang notabene alun-alunnya Bandar Lampung.

Di Wisata Lampung, 4G Smartfren Melambung

Setelah menyantap makan siang di salah satu restoran Padang ternama di kawasan Tugu Gajah ini, kami menuju kawasan wisata pantai.  Namanya Pantai Mutun.  Perjalanan kurang lebih kami tempuh selama 30 menit tanpa macet.

Pantai yang meski masuk wilayah Kabupaten Pesawaran ini tapi nempel dengan kota Bandar Lampung.  Akses menuju ke pantai ini pun cukup baik.  Infrastruktur jalan aspal yang halus, dan titik-titik kiluner un ada di pinggir-pinggir jalan menuju ke Mutun.

Di Wisata Lampung, 4G Smartfren Melambung

Akses telekomunikasi terutama akses data Smartfren di pantai ini sangat super, bahkan memuaskan.  Betapa tidak, speed unduhnya kala Tim IndoTelko melakukan pengujian menghasilkan dua kekuatan uji tertinggi yakni kecepatan unduh di angka 43,95 Mbps dan 53,10 Mbps, upload 9,15 Mbps dan 5,81 Mbps, masing-masing ber latency 49 ms dan 50 ms, browser 56,18% dan 55,65%, streamingnya 86,60% dan 85,53%, dengan skor akhir 62005 nPoints dan 60257 nPoints.

Bosan dengan wisata air dan laut, Bandar Lampung pun kaya akan destinasi wisata kuliner dengan pemandangan laut dan pegunungan.  Adalah Puncak Mas.  Berada di di kawasan Kecamatan Tanjung Karang Barat, destinasi wisata kuliner ini punya andalan spot-spot foto.

Di Wisata Lampung, 4G Smartfren Melambung

Latar belakang foto yang beragam, membuat wisatawan betah berlama-lama di sini.  Anda bisa ber swa foto dengan background pantai, pegunungan, dan juga kota Bandar Lampung.  Ber swa foto di siang dan malam hari pun sama-sama indah.  Malam hari, kita akan bisa melihat kerlap-kerlip lampu di kota Bandar Lampung dan sekitarnya.

Setelah puas dengan destinasi wisata di Puncak Mas ini, kami pun bersiap untuk kembali ke Jakarta.  Sebelum nya, kami mampir dulu membeli oleh-oleh di kawasan dan pusat oleh-oleh Lampung sekitaran jalan Ikan Kakap, Teluk Betung.

Di sini selain keripik pisang dan kerupuk kemplang, juga bernacam-macam jenis makanan oleh-oleh lainnya.  Anda bisa berkunjung ke Toko Aneka Rasa, toko oleh-oleh Yen-yen, dan pusat oleh-oleh Yussy Akmal Cake.

Di Wisata Lampung, 4G Smartfren Melambung

Sambil memilih oleh-oleh yang akan kami bawa pulang, tim IndoTelko pun kembali menguji akses data Smartfren di sini.  Kekuatan Smartfren di sini tergolong cukup baik meski tidak setangguh di destinasi wisata lainnya yang sebelumnya di kunjungi.

Kesimpulan dari kunjungan tim IndoTelko ke destinasi wisata di Bandar Lampung dan sekitarnya ini, kami menyimpulkan bahwa Smartfren membuktikan kembali dukungannya kepada industri pariwisata di Bandar Lampung.  Buktinya speed unduh nya di banyak titik wisata punya kecepatan yang sangat super.  Hal ini akan memanjakan pelanggan Smartfren yang berkunjung ke Bandar Lampung. (sg)

Wisata Lampung dalam video :

 

Baca Juga: