Smartfren dukung pariwisata di Banten

10:13:47 | 19 Jul 2019
Smartfren dukung pariwisata di Banten
Wisatawan di Banten

BANTEN (IndoTelko) - Masih di wilayah Banten, Smartfren ternyata tak hanya fokus di sektor dan kawasan strategis saja.  Operator ini pun turut mendukung sektor pariwisata.  Tebaran sinyal 4G dan 4G plus nya bisa dirasakan di berbagai destinasi wisata dari Serang hingga kawasan Anyer dan Carita.

Komitmen Smartfren dalam mendukung sektor pariwisata yang menjadi priortitas kementerian pariwisata dijawab tuntas dengan koneksi telekomunikasi baik voice maupun data yang mapan.  Hal ini terbukti dari hasil pantauan, kunjungan, dan pengujian langsung jaringan Smartfren oleh tim Indotelko beberapa waktu lalu.

Ada tiga destinasi wisata yang menjadi titik uji.  Ketiganya menjadi kawasan paling ramai di pusat pemerintahan Propinsi Banten, Serang dan Cilegon.

Titik pertama adalah destinasi wisata religi, Masjid Raya Albantani.  Masjid yang dibangun di era pemerintahan Gubernur Ratu Atut Chosiyah ini merupakan masjid terbesar dan termewah di Propinsi Banten.

Terletak di kawasan Pusat Perkantoran Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Jalan KP3B-Palima, Kecamatan Curug, Sukajaya, Serang. Posisinya berada persis di pusat pemerintahan Pemda Propinsi Banten.

Selain sebagai sarana ibadah, Masjid Raya Albantani ini juga sebagai tempat berkumpul dan silaturahmi antar karyawan Pemda Banten dari berbagai instansi, juga sebagai lembaga pendidikan agama serta syiar Islam.

Kemegahan dan keindahan masjid ini, menjadikannya sebagai destinasi wisata religi yang sayang untuk di lewatkan.  Arsitekturnya sangat menarik, terutama di bagian atap dengan memadukan atap limas bersusun dengan kubahnya yang besar seperti halnya masjid modern. Selain itu tampilan menaranya yang bersusun tiga, membuat masjid tersebut tampil sangat mewah.  Warna dinding bagian luar yang terkesan kalem membuat siapa saja yang berkunjung ke masjid ini terasa betah berlama-lama.

Smartfren dukung pariwisata di Banten

Wisatawan yang datang ke kawasan masjid ini tentunya tak akan melewatkan untuk berswa foto dan meng-uploadnya ke sosial media.  Urusan koneksi internet di sekitaran masjid, tentu saja kekuatan speed data Smartfren jadi andalan.

Tim IndoTelko melakukan pengujian kecepatan akses data Smartfren di kawasan ini.  Dari beberapa kali pengujian, kami mengambil dua hasil tertinggi yang bisa dijadikan rujukan dan bukti bahwa Smartfren di kawasan ini sangat bisa diandalkan.

Satu titik wisata lainnya dan juga sebagain kawasan strategis pula yakni Pelabuhan Merak.  Meski statusnya sebagai pelabuhan, namun kawasan ini juga sebagai destinasi wisata edukasi bagi anak-anak bahkan orang dewasa.

Di Merak, kita bisa melihat bagaimana proses kapal Ferry mengangkut penumpang, mulai dari pertama kali bersandar, penumpang naik, kapal berangkat, hingga kembali merapat di pelabuhan dan membongkar muat.

Smartfren dukung pariwisata di Banten

Apalagi di salah satu dermaga yakni dermaga 6, yang merupakan dermaga eksekutif, terdapat tenant-tenant layaknya sebuah mall dan cafe yang menjual makanan dan minuman serta produk-produk branded.

Di pelabuhan Merak ini akses internet Smartfren sangat bisa diandalkan.  Selain jaringan 4G plusnya yang manteng terus, kekuatan unduhnya sangat cepat.

Bergeser ke arah pantai wisata kawasan Anyer dan Carita.  Sepanjang destinasi wisata pantai ini, sinyal Smartfren manteng terus di jalur 4G.  Sesekali muncul jaringan 4g plus namun secara umum coverage area sepanjang pantai Anyer dan Carita ini tercover jaringan 4G.

Kami Memutuskan untuk singgah di pantai Pesona Krakatau.  Kami menyebutnya pantai Pesona Krakatau lantaran pantai ini berada di kawasan area Hotel dan Cottage Pesona Krakatau.

Smartfren dukung pariwisata di Banten

Banyak aktifitas yang bisa dinikmati di destinasi wisata ini.   Pantai yang landai dengan aneka permainan pantai bisa dipilih para pengunjung yang datang ke sini.  Wisata air nya pun cukup lengkap.  Ada jet sky, banana both, dan lain sebagainya.

Nampak wisatawan sangat menikmati keindahan pantai ini dan mengabadikan momen-momennya di pantai dengan perangkat ponsel maupun kameranya.

Tentu dukungan sinyal operator sangat dibutuhkan di kawasan ini.  Dan Smartfren menjawab kebutuhan tersebut dengan tebaran sinyal 4G nya yang sangat mumpuni.  Terbukti kala Tim IndoTelko melakukan pengujian.  Rata-rata kekuatan unduh Smartfren di kawasan ini berada di atas 15 Mbps bahkan tembus di 20 Mbps.

Kesimpulan yang kami ambil dari kunjungan ke berbagai titik wisata kawasan Banten, Serang, Cilegon dan sekitarnya, bahwa Smartfren sudah mendukung industri pariwisata Tanah Air, guna mencapai target kunjungan wisman 19 juta wisatawan hingga akhir 2019. (sg)

Uji Jaringan dalam video :

 

Baca Juga: