telkomsel halo

Blibli ungkap produk terlaris di program Annive12sary

08:17:18 | 12 Aug 2023
Blibli ungkap produk terlaris di program Annive12sary
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli) baru saja menggelar kampanye Blibli Annive12sary pada 18-24 Juli 2023 sebagai kado istimewa untuk pelanggan setia Blibli selama lebih dari satu dekade.

Senior VP Campaign Blibli, Cindy Kalensang mengatakan kampanye Annive12sary ini merupakan salah satu upaya Blibli menjadi platform perdagangan terpercaya dalam memenuhi kebutuhan harian pelanggan.

“Momentum-momentum istimewa seperti Annive12sary adalah cara Blibli merayakan sekaligus mengapresiasi pemangku kepentingan khususnya business partner dan pelanggan atas kepercayaannya. Dari sudut pandang mitra bisnis, kami berhasil mencatat pertumbuhan rata-rata transaksi pelanggan sebanyak 4X lipat dibandingkan periode non promo. Produk kategori yang menjadi favorit juga beragam mulai dari Bliblimart, untuk kebutuhan harian, Ibu dan Anak, hingga Handphone, Tablet, dan Aksesoris,” ungkap Cindy.

Hadirnya program seperti Blibli Annive12sary ini juga mendorong pertumbuhan bagi para mitra bisnis dalam hal pembukaan akses pasar. Tercatat, konsentrasi mitra bisnis Blibli tidak hanya di wilayah Jabodetabek, namun lebih luas mulai dari Riau, Kalimantan Barat, hingga Papua.

Dari sisi pelanggan, Cindy mengungkap mayoritas karakter pelanggan Blibli adalah mereka yang berbelanja dengan terencana. Hal ini terlihat dari ragam produk yang ditransaksikan, seperti camilan, pasta gigi, dan susu. Tak hanya itu, kebutuhan rutin Ibu dan Anak seperti susu bayi, minyak telon, dan cotton bud juga menjadi produk yang paling banyak dibeli oleh pelanggan selama periode promo.

Di samping itu, ada pula mereka yang tertarik dengan ragam pilihan gawai dari merek terkemuka seperti Samsung, Apple, Xiaomi dan juga Infinix. Hal ini didorong oleh kemudahan opsi pembayaran yang beragam mulai dari dompet digital, bank transfer, kartu kredit, hingga PayLater. Selain itu fitur Tukar Tambah juga memberikan nilai tambah bagi para pelanggan untuk upgrade ponsel pintar miliknya di Blibli.

Chief Marketing Officer Blibli, Edward Kilian Suwignyo menjelaskan akan terus berupaya memastikan implementasi berbagai rencana strategis dengan fokus pada kebutuhan pelanggan, dan perluasan kategori produk yang ditawarkan. “Hal tersebut yang akan memperkuat posisi kami dalam kompetisi. Hal ini dibuktikan dari antusiasme pelanggan dalam menyambut program-program khusus yang disajikan oleh Blibli. Semakin meningkatnya kepercayaan pelanggan menjadi bukti atas komitmen berkelanjutan Blibli selama 12 tahun terakhir, untuk senantiasa menjadi omnichannel commerce terdepan yang menyediakan layanan belanja online komprehensif, inovatif, dan pastinya bernilai tambah,” katanya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year