telkomsel halo

Blibli punya Kabandungshop.com untuk Pasarkan produk IKM Bandung

04:30:00 | 17 Jul 2023
Blibli punya Kabandungshop.com untuk Pasarkan produk IKM Bandung
BANDUNG (IndoTelko) - Pemerintah Kabupaten Bandung, bekerjasama dengan PT Global Digital Niaga, Tbk (Blibli) dan Kabandung Creative Hub (KBCH) mengkurasi Industri Kecil Menengah (IKM) terpilih se-Kabupaten Bandung untuk bisa hadir di laman khusus kabandungshop.com.

Peluncuran Kabandungshop.com dilaksanakan pada 13 Juli 2023 di mana laman khusus tersebut tersambung dengan ekosistem omnichannel commerce Blibli dan menawarkan kurasi berbagai produk kuliner, makanan kemasan, dan fesyenberkualitas yang 100% asli buatan para pelaku IKM di Kabupaten Bandung.

"Mewakili Pemerintah Kabupaten Bandung, saya sangat mengapresiasi dukungan nyata Blibli terhadap perkembangan sektor IKM di Tanah Pasundan. Kolaborasi yang dilakukan bersama Blibli selaras dengan salah satu dari tiga pilar utama pembangunan IKM Kabupaten Bandung, yakni peningkatan kapasitas. Diharapkan lewat peluncuran laman khusus Kabandungshop.com, dukungan transfer pengetahuan dan pengalaman dari Blibli, dan dukungan promosi, memungkinkan para IKM di Kabupaten Bandung mampu mengatasi berbagai tantangan yang kerap menghambat laju mereka, seperti pengelolaan usaha yang masih tradisional dan rendahnya literasi pemasaran digital," kata Bupati Bandung DR.H.Dadang Supriatna S.Ip,M.Si.

Merchandising Lead Lifestyle Blibli Jawa Barat Rafido Alvano Wijaya menambahkan sinergi Blibli dengan Pemerintah Kabupaten Bandung dan Kabandung Creative Hub (KBCH) ini diperkuat dengan kemudahan fitur-fitur yang ada di Blibli seperti pengiriman cepat dan gratis ongkir, jadi konsumen bisa mendapatkan produk pilihan mereka dengan lebih cepat dan terjangkau melalui dukungan ekosistem omnichannel perseroan yang kuat dan inklusif.

Kolaborasi Blibli dan Pemkab Bandung dalam peluncuran Kabandungshop.com sejalan dengan dukungan berkelanjutan perseroan terhadap program Jaringan Warga Jabar Sejahtera (Jabar Jawara), yang merupakan pusat informasi seputar lowongan pekerjaan, pengembangan diri, pendidikan, hingga pemberdayaan UMKM di Provinsi Jawa Barat.

Dalam acara peluncuran tersebut, Blibli turut menghadirkan layanan Click & Collect saat sesi live shopping yang digelar pada halaman Kabandungshop.com. Dengan layanan tersebut, pelanggan bisa leluasa memilih dan membayar produk yang dibeli melalui ragam metode pembayaran yang tersedia, dan kemudian mengambilnya di toko mitra ataupun titik pengambilan yang terdaftar. Untuk opsi pengiriman ke alamat tujuan, pelanggan yang bertransaksi di Kabandungshop.com juga dapat memanfaatkan peluang gratis ongkos kirim (ongkir). Bahkan sepanjang bulan Juli-Agustus 2023, pelanggan dimanjakan dengan potongan harga menarik di IKM pilihan.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year