telkomsel halo

Ninja Xpress tawarkan solusi efisiensi biaya dan SDM untuk pergudangan

03:30:00 | 30 Apr 2023
Ninja Xpress tawarkan solusi efisiensi biaya dan SDM untuk pergudangan
JAKARTA (IndoTelko) - Ninja Xpress terus berupaya menghadirkan berbagai fasilitas pendukung layanan jasa pengiriman, salah satunya adalah Ninja Fulfillment dalam mendukung efisiensi biaya dan SDM dalam hal pergudangan yang tetap berjalan secara normal selama dan pasca Ramadan tahun ini.

Di Indonesia transaksi e-commerce yang terus meningkat mempengaruhi pertumbuhan sektor logistik. Termasuk pada kebutuhan akan layanan fulfillment. Layanan ini hadir sebagai solusi untuk membantu pelaku UKM yang kesulitan dalam hal penyimpanan produk.

Apalagi pelaku UKM yang memanfaatkan e-commerce untuk memasarkan produk membutuhkan gudang penyimpanan sendiri untuk mendukung operasional bisnisnya. Namun, tantangan mengelola gudang sendiri membutuhkan biaya dan SDM yang tidak sedikit khususnya ketika menghadapi peningkatan penjualan dalam momen-momen tertentu salah satunya selama Ramadan maupun pasca Ramadan.

Salah satu UKM yang sudah menggunakan fasilitas Ninja Fulfilment adalah Larocking. Dari survei tim Market Research Home Credit Indonesia pada tahun 2023 menunjukkan, pakaian dan aksesori mode menjadi barang yang paling sering dibeli pada Ramadhan tahun ini, demikian juga sepatu.

Hal ini juga terjadi dengan Larocking, yaitu perusahaan yang fokus memasarkan sepatu untuk anak muda, mendapatkan banyak permintaan dimana penjualannya dapat mencapai hingga 38 ribu pasang sepatu per bulan. Banyaknya permintaan yang masuk, membuat Larocking memanfaatkan layanan pergudangan atau fulfillment untuk mengefisiensikan biaya dan juga sumber daya manusia sehingga dapat meningkatkan keuntungan penjualan.

"Awalnya, Larocking memiliki gudang penyimpanan sendiri. Namun, karena membutuhkan operasional yang lebih mahal dan harus memikirkan inventarisasinya juga, kami akhirnya menggunakan layanan fulfillment dari Ninja Xpress. Dengan menggunakan layanan fulfillment, tidak hanya lebih efisien dalam hal biaya, SDM, tapi juga mendukung produktivitas kami. Sebelumnya, banyak yang harus dikerjakan, sekarang tinggal fokus pada produk dan marketing saja," kata Direktur Larocking Aleoca Global Steven Christopher.

Dengan meningkatnya kebutuhan UKM terhadap fasilitas pergudangan, Ninja Xpress yang siap membantu UKM menghadirkan layanan fulfillment dengan fasilitas penyimpanan dengan harga yang kompetitif sehingga dapat mendukung efisiensi biaya dan membantu pelaku UKM untuk fokus pengembangan bisnis.

Melalui fasilitas Ninja Fulfillment, Ninja Xpress menawarkan berbagai keuntungan lainnya, seperti biaya yang lebih fleksibel sesuai dengan kebutuhan, menyediakan SDM untuk melakukan keseluruhan proses back-office operation, hemat waktu, hingga akurat dalam pengiriman barang dari gudang menuju customer.

"Tantangan yang dihadapi pelaku UKM tidak hanya sebatas pada pengembangan produk maupun strategi pemasarannya, tapi juga dalam hal pemilihan layanan logistik untuk menunjang operasional bisnis UKM," kata Chief Marketing Officer (CMO) Ninja Xpress Andi Djoewarsa.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year