telkomsel halo

Menjajal kecanggihan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

03:17:00 | 02 Apr 2023
Menjajal kecanggihan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G
JAKARTA (IndoTelko) - Forum Wartawan Teknologi (Forwat) telah berusia 3 tahun pada 10 Maret 2023 kemarin. Merayakan eksistensi forum ini di Indonesia, Forwat mengajak para anggota untuk merayakan bersama di sebuah vila di Bogor.

Bertempat di Kebunsu, Bogor, sebanyak lebih dari 50 wartawan desk teknologi, junior sampai senior berkumpul bersama. Jumlah ini sama dengan lebih dari 50 persen total anggota Forwat yang mencapai 86 orang dari berbagai media online, baik mainstream maupun technology segmented.

Banyak Momen Indah Ultah Forwat Terekam Samsung Galaxy S23 Ultra 5G. Para anggota Forwat berkesempatan untuk menjajal smartphone Samsung terbaru, yakni Galaxy S23 Ultra 5G. Perangkat tersebut cukup memuaskan untuk bisa merekam momen indah kebersamaan anggota Forwat, apalagi saat malam hari.

Kemampuan Nightography memanfaatkan kamera pada Samsung Galaxy S23 Ultra 5G untuk mengambil beberapa gambar dengan tingkat kecerahan yang berbeda. Teknologi Multi-frame Processing (MFP) juga dihadirkan untuk menggabungkan gambar-gambar tersebut sehingga menghasilkan gambar yang lebih tajam dan vivid dalam segala situasi dan kondisi.

Nightography di Galaxy S23 Ultra 5G memungkinkan foto-foto yang diambil pada kondisi cahaya rendah, seperti saat senja atau malam hari, menjadi lebih terang dan jelas tanpa mengorbankan kualitas foto dengan banyak noise atau kabur. Proses peningkatan kualitas foto ini mampu dijalankan dengan cepat berkat kehadiran chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy melalui optimasi pada multi-frame pipeline dan akselerasi pada AI model.

Berikut beberapa hasil fotonya :

Menjajal kecanggihan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

Menjajal kecanggihan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

Menjajal kecanggihan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

Menjajal kecanggihan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

Menjajal kecanggihan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G memiliki 4 buah kamera belakang dan 1 kamera depan. Kamera belakang terdiri dari Ultra Wide Angle 12MP, Wide Angle 200MP, telephoto 10MP dengan 10x optical zoom, dan telephoto dengan 3x optical zoom. Sedangkan kamera depan dibekali sensor 12MP.

Selain itu, ada beberapa anggota Forwat, yang kerap berkutat dengan isu game,juga menjajal Samsung Galaxy S23 Ultra 5G untuk bermain game. Reza dari Overclocking.id dan beberapa anggota Forwat lainnya sempat mabar Mobile Legends. Menurut Reza, Galaxy S23 Ultra 5G ini mampu menjalankan game Mobile Legends dengan pengaturan grafis tertinggi. Hal ini tentu saja membuat Kami memiliki sebuah privilage tersendiri ketimbang pemain lain yang menggunakan device pas-pasan untuk bermain.

"Bahkan saat bermain PUBG Mobile. Hasilnya tak perlu diragukan lagi, Smartphone ini mampu melibas game PUBG Mobile dengan stabil dan lancar pada settingan grafis tertinggi. Hal ini adalah sesuatu yang sangat diimpikan oleh semua pemain PUBG Mobile," kata Reza.

Smartphone ini diklaim mempu menjaga kinerja game tetap stabil dan dingin karena memiliki sistem pendingin vapor chamber. Ia juga memiliki kapasitas baterai yang sangat besar yaitu 5000mAh. Jadi, tak perlu khawatir akan terjadi overheat dan kehabisan daya ketika bermain game dalam waktu yang cukup lama.

Seri Galaxy S23 Ultra 5G ini juga memiliki layar Dynamic AMOLED 2X QHD+ 6,8 inci dengan refresh rate 120Hz, serta touch sampling rate 240Hz. Hal tersebut membuat sangat nyaman melihat berbagai detail dan warna yang ditampilkan pada smartphone ini. (tep)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year