telkomsel halo

Mediatek rilis Dimensity 7200

13:48:00 | 16 Feb 2023
Mediatek rilis Dimensity 7200
JAKARTA (IndoTelko) - Mediatek mengumumkan Dimensity 7200, sebuah cipset perdana dalam seri terbaru Dimensity 7000.

Chipset ini memiliki keunggulan fitur AI-imaging, optimalisasi game yang kuat, dan kecepatan 5G yang begitu mengesankan. Semuanya didesain untuk tetap mendukung hemat daya sehingga masa pakai baterai bisa bertahan lama.

Dimensity 7200 menghadirkan generasi kedua TSMC 4nm, yang sebelumnya telah diterapkan pada Dimensity 9200, dengan desain ultra tipis dalam berbagai bentuk.

CPU octa-core mengintegrasikan dua inti Arm Cortex-A715 yang memberikan kecepatan operasi hingga 2.8GHz, dengan enam inti Cortex-A510, sehingga pengguna dapat dengan mudah melakukan banyak aktivitas dan memanfaatkan kinerja maksimal di setiap aplikasi.

Agar lebih optimal di segi kekuatan dan performa, AI Processing Unit (APU) bawaan MediaTek memaksimalkan efisiensi tugas AI dan pemrosesan fusi AI.

Menurut Deputi Manager MediaTek untuk Wireless Communications Business Unit CH Chen, seri MediaTek Dimensity 7000 akan sangat vital bagi gamer seluler dan penggemar fotografi, utamanya untuk memaksimalkan masa pakai baterai ponselnya tanpa mengurangi performa.

Bagi para gamer, teknologi MediaTek HyperEngine 5.0 menghadirkan Variable Rate Shading (VRS) berbasis AI guna penghematan daya, pengoptimalan sumber daya cerdas CPU dan GPU untuk daya pakai baterai yang lebih baik, dan peningkatan lain untuk gameplay yang mulus. Cipset ini juga mengintegrasikan GPU Arm Mali G610 yang kuat mendukung waktu respons cepat dan mempertahankan frekuensi gambar tinggi.

Dimensity 7200 mendukung kamera utama 200MP untuk fotografi yang mengesankan. Cipset ini juga memungkinkan pengambilan video dengan 4K HDR, bahkan memungkinkan pengguna secara simultan menangkap konten secara bersamaan dari dua kamera pada resolusi Full HD sambil tetap menjaga fokus dengan teknologi all-pixel autofocus.

Chipset ini punya fitur bawaan pengurangan motion noise yang fungsinya memastikan pengguna dapat menangkap gambar keren di malam hari dan lingkungan gelap. APU juga mendukung peningkatan AI-Camera, misalnya, memperindah hasil potret secara real-time.

Chipset ini dilengkapi modem 3GPP Release-16 standar Sub-6GHz 5G dengan downlink hingga 4,7Gbps, dan mendukung konektivitas triband Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.3 generasi berikutnya. Modem 5G terintegrasi penuh dan rangkaian teknologi MediaTek 5G UltraSave 2.0 memastikan hemat daya terbaik di kelas seluler. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year