telkomsel halo

Erajaya hadirkan DJI RS 3 Mini dan DJI Mic

09:53:00 | 12 Jan 2023
Erajaya hadirkan DJI RS 3 Mini dan DJI Mic
JAKARTA (IndoTelko) - Erajaya Active Lifestyle mengumumkan ketersediaan DJI RS 3 Mini, stabilizer kamera mirrorless yang menjawab kebutuhan para content creator dengan kebutuhan gimbal yang ringan namun hasilnya tetap profesional.

Bersamaan dengan itu, Erajaya juga memperkenalkan paket terbaru DJI Mic (1 TX + 1 RX), mikrofon untuk mendukung produksi konten dari pengguna yang kini hadir dengan penawaran yang lebih menarik terdiri dari 1 unit transmiter dan 1 unit receiver.

Menurut CEO Erajaya Active Lifestyle Djohan Sutanto, sistem stabilisasi kamera saat ini telah menjadi fitur dasar yang diharapkan content creator, baik built-in ke kamera ataupun di alat tambahan, seperti gimbal.

"Melanjutkan kesuksesan seri sebelumnya, kami dengan bangga menghadirkan DJI RS 3 Mini. Dengan bobot yang ringan, sistem stabilitasi yang mumpuni dan baterai yang tahan lama, model ini akan menjadi andalan dalam memproduksi konten berkelaas, apalagi jika digabung dengan DJI Mic yang juga baru tersedia. Kedua produk ini kami yakini akan mendukung active lifestyle dari para pengguna,” katanya.

DJI RS 3 Mini melengkapi portofolio stabilizer Ronin yang sebelumnya sudah ada yakni DJI RS 3 dan DJI RS 3 Pro dengan menawarkan dimensi yang lebih ringkas dan bobot ringan. RS 3 Mini memiliki bobot 795 gram atau 50% lebih ringan dari DJI RS 3 Pro, dan mampu membawa beban hingga 2 kilogram.

DJI RS 3 Mini handal untuk membawa sejumlah kamera mirrorless berikut lensanya. Beberapa kombinasi seperti Sony A7S3 dan lensa 24-70mm F2.8 GM atau Canon EOS R5 dan lensa RF24-70mm F2.8 STM dipastikan kompatibel dengan gimbal ini.

Berbekal teknologi stabilisasi kamera generasi ketiga yang juga diterapkan pada DJI RS 3 Pro, hasil gambar yang didapatkan dari stabilisasi DJI RS 3 Mini tetap handal berkat pergerakan kamera yang mulus dalam berbagai kondisi pengambilan gambar. Dengan tumbuhnya kebutuhan akan video dengan format vertikal, DJI RS 3 Mini juga memiliki desain dual-layered quick release plate yang memungkinkan kamera dipasang dalam orientasi vertikal tanpa membutuhkan aksesoris tambahan.

Pengguna DJI RS 3 Mini bisa menikmati masa pakai baterai hingga 10 jam, cukup untuk kebutuhan produksi satu hari. Hanya dibutuhkan pengisian selama 2,5 jam hingga baterai kembali terisi penuh.

DJI kembali menghadirkan sistem mikrofon nirkabel untuk produksi audio dengan opsi yang lebih menarik yakni DJI Mic (1 TX + 1 RX). DJI Mic mendukung koneksi hingga 250 meter untuk berbagai situasi di sesi livestream, dalam studio atau luar ruangan. Dengan bobot hanya 30 gram, perangkat audio ini memiliki desain klip dan magnet sehingga mudah untuk dipasang.

Pabrikannya membekali perangkat ini dengan ruang penyimpanan internal berkapasitas 8GB yang mampu menyimpan 14 jam file audio 24-Bit lossless dan bisa diputar di komputer tanpa membutuhkan aplikasi khusus. DJI Mic juga kompatibel untuk digunakan bersama smartphone, kamera maupun laptop disamping perangkat dari DJI sendiri seperti DJI Ronin 4D, Osmo Mobile 6 dan Osmo Action 3.

Kedua perangkat ini berbandrol antara lain : DJI RS 3 Mini akan dijual dengan harga Rp4.695.000 sementara DJI Mic (1 TX + 1 RX) Rp3.609.000. (ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
Kinerja INTI mulai membaik