telkomsel halo

Philips luncurkan Smart LED Connected by WiZ

08:49:04 | 06 Nov 2022
Philips luncurkan Smart LED Connected by WiZ
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Signify (Euronext: LIGHT), pemimpin dunia di bidang pencahayaan, baru-baru ini mengumumkan kehadiran rangkaian produk terbaru lampu pintar terkoneksi, Philips Smart LED Connected by WiZ, sekaligus kampanye Philips Smartizen Get Lucky (PARTY) bagi konsumen Indonesia. 

Beberapa produk anyar yang diluncurkan antara lain : Philips Smart LED downlight, Philips Smart LED light strip, Philips Smart LED decorative (ceiling, portable Hero & Squire, mobile portable & linear), dan aksesoris Philips Smart LED (remote control, motion sensor, dan smart plug), melengkapi koleksi awal berupa bohlam Tunable White dan Tunable White & Color Ambiance yang mendapatkan sambutan hangat dari para pelanggan di tanah air.

Di era ini,  gaya hidup smart semakin diminati oleh kaum muda seperti generasi milennial dan Gen Z yang merupakan early adopter terhadap teknologi, yang di sini kami sebut sebagai Smartizen. Kemudahan mengakses jaringan internet dan kemajuan teknologi turut mendorong kebutuhan smartizen untuk selalu terhubung dan menjadikan dunia digital sebagai bagian tak terpisahkan dari keseharian mereka. Smart home atau rumah pintar menjadi inspirasi, termasuk penggunaan berbagai aplikasi pintar pendukung seperti pencahayaan terkoneksi yang mudah dipasang dan dikendalikan sesuai dengan keinginan penghuninya.

Country Leader Signify Indonesia, Dedy Bagus Pramono mengatakan, “Kami memahami kebutuhan pencahayaan yang terus berkembang di era digital ini. Teknologi pintar telah menjadi andalan dalam kehidupan kita sehari-hari. Kehadiran lampu Philips Smart LED Connected by WiZ menjadi jawaban atas keinginan kaum muda yang selalu terhubung untuk menikmati pencahayaan yang tepat di segala aktivitas sehingga hidup menjadi lebih mudah dan nyaman."

Philips Smart LED Connected by WiZ menggabungkan keahlian Philips sebagai pabrikan lampu LED terkemuka, dengan aplikasi WiZ yang menjadi platform Internet of Things (IoT) dalam pengoperasian lampu-lampu tersebut. Selain melengkapi rumah pengguna, lampu pintar yang dapat diintegrasikan dengan berbagai aplikasi ekosistem rumah pintar lainnya ini membuat segalanya lebih mudah dan nyaman diakses. 

Perangkat ini sangat mudah dipasang dan digunakan, cukup dengan mengganti bohlam atau memasang lampu yang diinginkan, mengunduh aplikasi WiZ di ponsel pintar atau tablet, dan menyambungkannya. Ekosistem WiZ yang andal hadir dengan aplikasi yang memiliki antar-muka ramah pengguna dan perangkat plug-and-play yang bekerja melalui jaringan Wi- Fi dan Bluetooth yang ada.

Di kesempatan yang sama, salah satu smart technology enthusiast, Ario Pratomo, menjelaskan, “Kehadiran Philips Smart LED Connected by WiZ membuat saya nyaman untuk melakukan berbagai aktivitas di rumah dengan mudah. Saya dapat menghadirkan suasana berbeda untuk kegiatan berbeda di ruangan yang sama, hanya dengan mengubah dan memilih pengaturan yang tersedia di aplikasinya.” 

Dengan menggunakan jaringan Wi-Fi (internet), aplikasi WiZ – dapat diunduh dari PlayStore atau Apple Store – memiliki antar-muka ramah pengguna, berbagai fitur mode pre-set, serta dapat disambungkan ke berbagai aplikasi berbasis perintah suara, seperti Google Nest Mini, Google Assistant, Alexa, Apple Homekit, Microsoft Cortana, Siri Shortcuts, IFTTT, dan Smart Things.

Sementara, Commercial Leader – Consumer Channel Signify Indonesia, Burhan Noor Sahid mengungkapkan, Philips Smart LED Connected by WiZ memberikan kemudahan bagi konsumen yang ingin bebas berekspresi dan beraktivitas di hunian pintar mereka. "Aplikasi WiZ dengan cepat dapat memberikan pencahayaan yang sesuai dengan mood dan relevan dengan berbagai kegiatan yang dilakukan, menambah kenyamanan penghuni rumah,” jelasnya.

Head of Category Development Tokopedia, Arum Sekartika mengungkapkan, “Pada kuartal III 2022, Tokopedia mencatat adanya peningkatan transaksi di Official Store Philips Lighting. Melihat animo tersebut, kami ingin melanjutkan upaya untuk mempermudah masyarakat mendapatkan produk kebutuhan sehari-hari terutama lampu pintar. Melalui kolaborasi bersama Signify, kami berharap bisa ikut mendorong pertumbuhan industri elektronik sekaligus memajukan perekonomian tanah air.” 

Bakti
Pun hal senada dikatakan Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu B. Sigit, “Jaringan internet 4G kami yang kuat dan tersebar di seluruh kota di Indonesia, siap untuk mendukung kelancaran kerja produk-produk Philips Smart LED Connected by WiZ di manapun kami berada.” (ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year