telkomsel halo

Ini dia fitur anyar dari Meta untuk Reels di Instagram dan Facebook

08:23:14 | 06 Nov 2022
Ini dia fitur anyar dari Meta untuk Reels di Instagram dan Facebook
BALI (IndoTelko) - Bagi pengguna Facebook dan Instagram di Indonesia, Anda akan merasakan beberapa fitur baru dari Meta.

Baru-baru ini Meta mengumumkan beberapa pembaruan dan fitur baru di Facebook dan Instagram untuk pengguna di Indonesia. Direktur Pemasaran Produk untuk Kreator di Meta, Ivana Kirkbride langsung menyampaikan hal tersebut dalam  acara Creator Week 2022 yang berlangsung minggu ini di Bali. Acara ini turut dihadiri oleh 120 kreator dari seluruh Asia Pasifik.

"Kami berharap fitur-fitur ini dapat membantu kreator menjangkau audiens yang lebih luas dan meningkatkan potensi monetisasi konten mereka di Facebook dan Instagram," kata Ivana.

Selama ini, kreator kerap menggunakan aplikasi pihak ketiga dalam membuat atau mengedit Reels yang ingin mereka bagikan di Instagram. Sekarang, proses ini bisa dilakukan secara langsung, dari aplikasi-aplikasi populer seperti Smule dan semacamnya.

Fitur Baru di Facebook Reels
Ada beberapa fitur baru di Facebook Reels untuk membantu kreator meningkatkan
engagement dan meningkatkan peluang monetisasi.
1. Facebook Reels Collabs: layaknya fitur Collabs di Instagram, pengguna Reels di Facebook sekarang bisa menandai atau tagging pengguna lain untuk membagikan konten di Feed mereka secara bersamaan. Fitur ini sangat populer di Indonesia karena telah terbukti dapat meningkatkan jumlah Views yang dihasilkan.
2. Facebook Reels Explore merupakan destinasi baru yang menampilkan konten-konten trending, memberikan kreator inspirasi mengenai apa yang sedang populer dan sebuah cara baru untuk menarik audiens baru.
3. Facebook Reactions di Reels memberikan fans sebuah cara baru untuk berinteraksi dengan konten Anda.

Pada kesempatan ini juga, Meta resmi memperluas ketersediaan fitur Branded Content dari Instagram ke Facebook. Layaknya di Instagram, pengguna Facebook Reels bisa menandai atau tagging sebuah merek yang menjadi partner dari kerjasama mereka, atau yang lebih dikenal dengan paid partnership.

Meta pun mengumumkan produk bernama Mode Profesional, yakni pilihan pengaturan profil baru di Facebook yang didesain khusus untuk kreator. Melalui mode Profesional, kreator yang memenuhi syarat bisa menghasilkan uang secara langsung dari Facebook melalui fitur seperti Stars dan pendapatan iklan. Mereka juga juga dapat mengakses laporan analitik, materi-materi edukasi, dan masih banyak lagi. (ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year