telkomsel halo

Acronis rilis solusi unik untuk cegah kebocoran data

10:30:43 | 04 Nov 2022
Acronis rilis solusi unik untuk cegah kebocoran data
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) -- Acronis merilis paket Advanced Data Loss Prevention (DLP) baru untuk Acronis Cyber Protect Cloud, solusi perubahan cepat yang melindungi penyedia layanan terkelola (MSP) dan bisnis untuk semua kalangan, dari kebocoran data. Berangkat dari pengalaman selama puluhan tahun yang mendukung MSP dalam perlindungan data, perluasan ini menyelesaikan masalah utama dalam menghambat adopsi solusi DLP yang lebih luas: peluncuran berbulan-bulan yang melelahkan dan administrasi berkelanjutan yang rumit oleh tim yang sangat terampil.

Selama bertahun-tahun, organisasi telah berjuang untuk melindungi data sensitif dari akses tidak sah melalui serangan eksternal ataupun risiko orang dalam seperti kesalahan konfigurasi TI dan kesalahan manusia – dengan hanya segelintir perusahaan besar yang memiliki sumber daya yang diperlukan untuk mengelola kompleksitas keseluruhan dan tuntutan penerapan tinggi yang menyertai adopsi DLP. 

Menerapkan DLP sebagai solusi untuk mencegah penanganan informasi sensitif yang tidak sah mengharuskan organisasi melakukan banyak pekerjaan untuk "mendefinisikan informasi sensitif", "memformulasikan aturan deteksi", "memeriksa detail kontrol", dan "meningkatkan pemantauan". 

Jadi, dalam organisasi yang lebih kecil, tantangan ini biasanya tidak dapat diatasi, bahkan bagi banyak orang yang bekerja dengan penyedia. 

Lawrence Troemel, Presiden NobleTec, mencatat bahwa "Dari beragam klien yang bekerja dengan kami setiap hari, ketakutan akan catatan keuangan mereka atau data pelanggan yang muncul di pencarian Google membuat mereka terjaga di malam hari. Hal itu juga yang membuat kami waswas," ujarnya. "Kami ingin membantu mereka dalam menyelesaikan masalah itu, tetapi itu sangat sulit untuk berhasil dari sisi biaya serta dalam jangka waktu yang singkat - terutama ketika pelanggan baru datang kepada kami setelah pembobolan parah.”
 
Acronis Advanced DLP

Sebagai pendatang baru di pasar yang diperkirakan melebihi US$6 miliar pada tahun 2026, menurut Global Industry Analysts Inc, Acronis Advanced DLP berbasis perilaku terintegrasi sepenuhnya ke dalam platform Acronis Cyber Protect Cloud. Ini memperluas perlindungan data terpadu, keamanan siber, dan kemampuan manajemen untuk mencegah kebocoran di seluruh sistem, data, dan beban kerja terlepas dari lokasinya. 

"Penerapan kebijakan dan parameter sangat cepat dilakukan, bahkan antarmuka untuk pengguna akhir sangat mudah dilakukan terutama dalam mengatur fitur peringatan dan pengecualian," kata Rafael M Acuña Giraldo, Spesialis Keamanan Informasi dan Koordinator Dukungan TI di Info Comunicaciones SAS.

Acronis Advanced DLP:

  • Melindungi data sensitif yang ditransfer melalui beragam koneksi pengguna dan sistem, termasuk, misalnya, pesan instan dan perangkat disekitarnya.
  • Menggunakan konsol dan agen Acronis Cyber Protect Cloud yang sama untuk memadukan  visibilitas dan klasifikasi data.
  • Memiliki template klasifikasi data siap pakai untuk kerangka peraturan umum, termasuk GDPR, HIPAA, dan PCI DSS. 
  • Memantau secara berkala insiden DLP dengan beberapa opsi penegakan kebijakan, memungkinkan penyesuaian kebijakan otomatis yang berkelanjutan untuk spesifik bisnis.
  • Menyediakan kemampuan audit dan logging yang kuat, memberi administrator kemampuan untuk merespons secara efektif peristiwa DLP dan melakukan investigasi forensik pasca-pembobolan.
  • Muncul dengan cepat sebagai layanan untuk MSP dan klien yang mereka dukung.
  • Menawarkan perlindungan langsung untuk organisasi lebih besar yang mengevaluasi program DLP yang lebih kompleks dan canggih dalam menghadapi siklus implementasi multi-tahun. 
Bakti
Awal memulai debutnya di RSAC 2022 dengan Early Access Program, fitur DLP ini menawarkan MSP dan bisnis menjadi lebih cepat, penerapan yang lebih mudah, sekaligus melindungi dari semua ancaman paling umum terhadap data. (sar)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year