telkomsel halo

Cara Blibli berdayakan ibu rumah tangga

09:43:26 | 30 Okt 2022
Cara Blibli berdayakan ibu rumah tangga
BANDUNG (IndoTelko) - Blibli berkomitmen untuk memberikan kemudahan hidup bagi pelanggan, salah satu wujud nyata komitmen tersebut dibuktikan lewat program Blibli Berbagi.

Berkolaborasi dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung. Blibli memperkenalkan fitur-fitur unggulan yang dapat membantu sosok Ibu yang merupakan pondasi keluarga dalam memenuhi setiap kebutuhan keluarga dan memberikan dukungan bagi Ibu untuk berdaya.

Program ini sosialisasi bagi ibu rumah tangga di Kecamatan Mandalajati, dan masyarakat Bandung secara umum, mengenai peranan Blibli sebagai pelopor ekosistem perdagangan dan gaya hidup omnichannel terdepan di Indonesia dengan ekosistem digital inklusif untuk memberikan pengalaman belanja online yang lebih bermakna. Salah satunya melalui integrasi layanan belanja online dan offline yang tumbuh signifikan dari tahun ke tahun.

Salah satu contohnya dapat dilihat pada fitur Click & Collect, solusi gabungan online dan offline. Memungkinkan pelanggan untuk memilih barang secara online, memanfaatkan promo online, klaim point rewards dan kemudian mengambil barang langsung tanpa perlu tambahan biaya, lama waktu pengiriman bahkan mendapat keleluasaan untuk mengecek kondisi barang di tempat. Fitur ini tentu sangat tepat untuk ibu rumah tangga yang ingin memberikan hanya yang terbaik untuk keluarganya. Bagi Ibu rumah tangga yang juga bekerja atau memiliki usaha sampingan, Blibli juga menawarkan fitur berlangganan untuk kebutuhan sehari-hari, yang mana sangat membantu para ibu untuk mendapat harga terbaik dan sesuai waktu yang disepakati barang akan otomatis dikirim ke alamat tujuan.

Terintegrasinya layanan belanja online dan belanja offline via Blibli selaras dengan temuan fakta bahwa sebanyak 53.8% konsumen memilih belanja online karena alasan hemat waktu dan tenaga. Meski begitu, aktivitas belanja offline tetap menggeliat di tengah masyarakat karena beberapa alasan utama, seperti kebutuhan melihat barang secara langsung, kepraktisan membeli barang tanpa harus menunggu kurir, dan ‘penyembuh’ pandemic fatigue akibat terlalu lama di rumah selama pandemi.

“Dalam sebuah keluarga, ibu rumah tangga berperan layaknya ketua pelaksana, yang selalu mengupayakan pemenuhan berbagai kebutuhan keluarga secara efektif, baik dari segi kualitas, harga, dan proses membeli. Meski aktivitas belanja online semakin diminati, namun masih banyak ibu rumah tangga yang belum sepenuhnya lepas dari kebiasaan belanja offline. Integrasi layanan belanja online dan offline, seperti yang ditunjukkan oleh fitur Click & Collect pada aplikasi dan situs resmi Blibli, menjawab dilema tersebut karena pelanggan dapat leluasa memilih dan mengambil sendiri berbagai produk berkualitas dari merchant-merchant terbaik di sekitarnya,” kata Branch Commercial Manager, Jawa Barat Rissa Maryani

Program Blibli Berbagi sendiri menargetkan setiap kepala keluarga di Kecamatan Mandalajati bisa mendapatkan manfaat dari program ini. Bersama dengan TP-PKK setempat, Blibli akan memberikan serangkaian penyuluhan kepada para ibu rumah tangga di sana tentang belanja online yang bijak dan pintar.

Blibli optimis program Blibli Berbagi dapat memberi wawasan lebih luas bagi konsumen ibu rumah tangga di Kecamatan Mandalajati dan Kota Bandung, tentang ragam keunggulan berbelanja via ekosistem omnichannel Blibli yang inklusif, utamanya dalam mensiasati pengaturan pengeluaran rumah tangga.  

Selama berlangsungnya program Blibli Berbagi, setiap partisipan ibu rumah tangga yang hadir akan dipandu untuk memvalidasi pembuatan akun Blibli, serta dijabarkan tentang serangkaian manfaat belanja di semua fitur yang dimiliki oleh aplikasi dan situs resmi Blibli. Konsumen terkait juga berkesempatan mendapat gratis satu paket sembako senilai Rp 50.000 (Lima Puluh Ribu Rupiah) jika akunnya sukses tervalidasi di periode program Blibli Berbagi.

Sementara untuk mitra seller Blibli di lokal Kota Bandung, Blibli akan melakukan kurasi selektif pada akun penjual barang konsumsi (consumer goods) dan kategori lainnya, untuk turut dipromosikan selama berlangsungnya program Blibli Berbagi, seraya dibantu pengaktifan fitur Click & Collect pada masing-masing toko yang dikelolanya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year